Fakta Unik Konser “The Eras Tour”, Taylor Swift Beri Kado Para Kru 1,5 Miliar Rupiah

Penulis: Olivela Khansa Raihan

Diterbitkan:

Fakta Unik Konser “The Eras Tour”, Taylor Swift Beri Kado Para Kru 1,5 Miliar Rupiah
Taylor Swift Gillette Stadium

Kapanlagi.com - Taylor Swift merupakan seorang penyanyi dan musisi kelahiran Pennsylvania Amerika Serikat. Setelah merilis album terakhirnya yang bertajuk ‘Midnights’ pada Oktober 2022 lalu, Taylor Swift menggelar konser tur dunia yang dinamai “The Eras Tour”. Konser tunggal miliknya ini rupanya banyak dinantikan oleh para penggemar setianya yang dijuluki ‘swifties’ karena dalam konsernya, wanita paruh baya ini akan menampilkan sejumlah lagu dari seluruh album atau era miliknya. 

Konser yang diselenggarakan di berbagai negara di beberapa benua ini, rupanya memiliki sejumlah fakta yang mungkin belum kalian tahu. apa sajakah fakta unik “The Eras Tour”? mari kita simak informasi berikut ini.

 

 

 

 

1. Konser Pertama Setelah Lima Tahun

Sebagian dari para swifties mungkin sudah tahu, bahwa “The Eras Tour” ini menjadi konser pertama  setelah lima tahun sejak Taylor Swift menggelar tur konser di tahun 2018. Kala itu, ia menggelar konser untuk mempromosikan albumnya yang baru rilis, dengan tajuk Reputation. Kini, Musisi yang karyanya banyak diminati oleh hampir seluruh orang ini memulai rangkaian konser ke-enamnya “The Eras Tour” yang dimulai sejak 17 Maret 2023 lalu. Tur ini dilangsungkan untuk mendukung semua album-album miliknya, setelah Taylor Swift berkendala melaksanakan konser paska rilisnya album Lover, Folklore, dan Evermore karena adanya pandemi. 

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Berlangsung Selama Lebih dari Satu Tahun

Rangkaian tur konser milik penyanyi paruh baya ini dimulai pada 17 Maret 2023 di Glendale, Arizona, yang dilaksanakan selama dua malam. Uniknya, tur konser ini akan berjalan kurang lebih selama hampir dua tahun, sebelum “The Eras Tour” akan ditutup pada 17 Agustus 2024 mendatang, di Wembley Stadium, London. Namun sebelum itu, Taylor Swift akan melakukan 52 konsernya di Amerika Serikat, sebelum ia akan menjelajahi benua Asia dan Australia pada Bulan Februari 2024.

 

 

 

3. Tampilkan Double dari Rata-Rata Artis Lainnya

Dalam melakukan tur konser “The Eras Tour” yang menampilkan semua era albumnya, Taylor Swift mempersembahkan total 44 lagu dalam konsernya. Konser yang diselenggarakan pun berlangsung dengan durasi sekitar tiga jam. 

Menariknya, di salah satu konsernya Taylor Swift bahkan tetap menunjukkan keprofesionalannya dalam bernyanyi dengan tetap tampil energik di tengah hujan selama berjam-jam saat konsernya di Gillette Stadium, Foxborough, Massachusetts. 

Jumlah lagu dan durasi yang ditampilkan oleh Taylor Swift tentu bukan menjadi angka yang sedikit dibandingkan artis-artis lainnya. Hal ini rupanya dilakukan agar sang penyanyi dapat membawakan lagu-lagu terpopuler dari ke-10 album miliknya. 

Tetapi jangan khawatir, karena para penonton tidak akan dibuat bosan oleh penampilan Taylor Swift. Penyanyi papan atas ini akan menyajikan ciri khas dari per album yang ditampilkan, melalui setting panggung, hingga kostum yang dikenakan. Keunikan ini tentu menjadi sorotan publik karena penampilan totalitas yang telah ditunjukkan. benar-benar cara yang mujarab untuk memuaskan para penontonnya, ya!

 

 

 

4. Deretan Bintang Tamu Di setiap Konsernya

Fakta unik tentang tur konser “The Eras Tour” yang mungkin belum kamu ketahui adalah, hadirnya bintang tamu di setiap konsernya. Taylor Swift akan mengundang beberapa penyanyi untuk menjadi bintang tamu acaranya. seperti Gracie Abrams, Girl in Red, Phoebe Bridgers, Beabadoobee bahkan hingga Paramore di beberapa kesempatan lalu dalam tur yang ia lakukan di Amerika Serikat.

 

 

 

5. Menjadi Konser Terlaris yang Meraup Untung Triliunan

Fakta unik lainnya yang mungkin bisa bikin kamu geleng-geleng kepala atau bahkan terpukau adalah jumlah keuntungan yang diraup dari konser “The Eras Tour” diekspektasikan menjadi konser terlaris sepanjang masa. Survei yang didapat dari harga penjualan tiket tur menghasilkan uang sejumlah 2,2 Miliar dolar Amerika Serikat, atau setara dengan 34 Triliun didapat hanya dari hasil penjualan Amerika Utara. Angka yang didapat baru dari gambarannya saja, dan menjadikan konser ini menjadi konser dengan pendapatan terkotor tertinggi yang pernah ada.

 

 

 

6. Rela Merogoh Kocek Hingga Miliaran Rupiah Untuk Para Kru

Bukan sosok yang kikir, melalui jumlah pendapatan triliunan rupiah yang ia peroleh dari penjualan tiket, penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 ini justru membagikan uang bonus yang mencapai hingga $55 juta atau senilai 832 miliar rupiah kepada seluruh orang yang menjadi kru dalam konser The Eras Tour miliknya. Bahkan pada Agustus lalu, dikabarkan bahwa Taylor Swift membagikan bonus imbalan kepada para supir truk sejumlah 100.000 dolar atau 1,5 miliar rupiah. Kedermawanan penyanyi berparas cantik ini rupanya dilakukan demi mengapresiasi seluruh krunya yang sudah berpartisipasi dari di belakang layar dalam mensukseskan tur tunggal terbesar yang ia jalani.

 

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/oiv)

Rekomendasi
Trending