Sebuah Taman Untuk Dedikasi Jimi Hendrix Segera Dibangun

Erick  |  Senin, 23 Maret 2015 17:36
Sebuah Taman Untuk Dedikasi Jimi Hendrix Segera Dibangun
Jimi Hendrix © Jimi Hendrix Official Facebook

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal dengan pemain gitar legendaris yang satu ini. Ia terkenal dengan permainan eksperimentalnya yang menginspirasi banyak musisi hingga kini. Siapa lagi kalau bukan Jimi Hendrix.

Ia lahir pada tahun 1942 di Seattle dan banyak menghabiskan waktunya di sana. Ia telah menyumbangkan nama besarnya untuk kota kelahiran tersebut. Kini, setelah lama Hendrix pergi, giliran Seattle yang memberikan sesuatu untuknya.

Apa yang telah diberikan Seattle sebagai penghormatan pada seorang Jimi Hendrix? Pemerintah kota Seattle telah menjadwalkan bakal membangun sebuah taman yang bernama Jimi Hendrix Park. Pembangunannya akan dimulai pada bulan April nanti, dan dijadwalkan selesai menjelang musim gugur.

Jimi Hendrix © Splashnews.comJimi Hendrix © Splashnews.com

Taman tersebut adalah cerminan dari sebuah lini masa perjalanan karir dan kehidupan seorang Jimi Hendrix. Adik perempuan dari sang legenda, Janie Hendrix, juga memberikan pendapatnya terkait taman yang akan dibangun tersebut.

"Jimi Hendrix Park adalah puncak dari kerja keras, kolaborasi, masukan kreatif, dan semua hal baik yang tertanam dalam kepercayaan kita, dan dibangun untuk mengenang seseorang yang sangat luar biasa," ujarnya.

"Ini adalah harapan kami untuk generasi penerus, dan akan tetap eksis dan lebih menarik dari sebuah pusat perhatian, melainkan sebuah tempat yang melambangkan Seattle itu sendiri," lanjutnya.

"Pemandangannya, desainnya yang artistik, dan suasana akan selalu mengingatkan kita akan Jimi, yang diberi penghormatan oleh taman ini," kata Janie menutup pembicaraan.

Yuk baca juga berita berikut:

Andai Saja Musisi Ini Masih Hidup, Mungkin Beginilah Wajah Mereka

Walau Mati Muda, Mereka Musisi Luar Biasa

Ada Apa Ini? Musik Asal Seattle Dilarang Di Milwaukee

Aww Imutnya Jimi Hendrix Saat Masih Bayi, Jangan Kesengsem!

Tom Morello: Album Ini Seperti Jimi Hendrix

(nme/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -