Sebelum Single 'Setia' Dirilis, Begini Persiapan Dita Anggraeni

 |  Jumat, 13 April 2018 12:22
Sebelum Single 'Setia' Dirilis, Begini Persiapan Dita Anggraeni
Dita Anggraeni © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah lama tak berkecimpung di dunia musik, akhirya Dita Anggraeni melepas moniker 'Meychan' dan menggunakan nama aslinya untuk bermusik sebagai seorang soloist. Untuk itu, sebuah single yang berjudul Setia pun dirilis Dita sebagai bentuk penegasannya kembali ke dunia musik.

"(Kalau persiapan sih) Single Setia ini adalah project yang cukup santai, karena waktu aku di Singapura sebetulnya ini adalah projek iseng. Awalnya iseng doang karena pengen berkarya aja, tapi nggak tau dikeluarin apa enggak. Sebetulnya awalnya cuma kayak namanya musisi ya, di Singapura, ya udah ngarang-ngarang aja sampai pada akhirnya aku mantep mau keluarin ini yang akhirnya jadi lagu, jadi project yang dikeluarin di Mans Entertainment," ujar Dita, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/04).

© KapanLagi.com/Agus Apriyanto© KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Sedangkan mengenai gaya musik hip hop, Dita sendiri mengaku kalau ia memang sudah tertarik dan menyukai warna musik tersebut sejak lama. Menariknya, punggawa Duo Maia itu juga mencoba mempelajari koreografi kembali untuk mendukung performance-nya dalam solo project kali ini.

"Gabung di Mans (Entertainment) itu kayaknya akhir 2017 taken kontrak. (Soal koreografi) Aku hire koreografi, tapi aku hire 2 orang karena aku mau ada sexy dance dan kontemporer di situ. Jadi aku harus hire 2 orang, aku combine-combine sendiri pas syuting itu dan jadilah itu (music video Setia). Dan kalau hiphop aku nggak kursus karena emang aku suka. Swag-nya aku dari awal emang udah bisa. Sexy dance aku lagi latian koreo untuk off air, lagu Setia nanti aku akan update job TV yang gede untuk aku perform dengan band, tapi belum siap, masih progres," lanjutnya.

Lebih jauh Dita juga mengungkapkan bagaimana proses music video untuk single Setia berlangsung. Seperti soal pemilihan lokasi hingga adegan ketika ia berada di ring tinju, Dita lalu menjelaskan kalau penampilannya yang sporty merupakan kebiasaan lama yang coba ia bawa kembali di masa sekarang.

"Itu di Bandung pemilihan lokasi dikarenakan menurut aku bagus aja, sesuai dengan konsep yang aku pikirin, di kawah putih. Jadi ketika aku ngebayangin video klipnya bakal gimana, gak tau pas liat foto-foto kawah putih ini nih aku mau lokasi ini jadi lokasi aku yang pilih. Nah (kalau yang di ring tinju) itu juga udah aku pikirin dari awal aku udah request aku ada di ring tinju pakai baju sport, kayak gini-gini, jadi basicly konsep video clip dari aku kontemporer, make up yang aneh pikiran aku, ide aku. Semenjak aku nyanyi di cafe sebelum gabung Duo Maia aku udah suka dandanan kayak gitu. Kalau ngulik fotoku yang lama pasti nemu jaman-jaman aku ke kafe udah kayak gitu sebenernya," pungkasnya.