Sebelum Populer di Indo, Rizky Febian Tampil di Kerajaan Brunei

Guntur Merdekawan  |  Selasa, 02 Februari 2016 06:22
Sebelum Populer di Indo, Rizky Febian Tampil di Kerajaan Brunei
Rizky Febian © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Setelah sepanjang tahun 2015 kemarin industri musik tanah air dihebohkan dengan kemunculan Isyana Sarasvati, kali ini giliran seorang penyanyi pria pendatang baru yang unjuk gigi. Adalah putra dari komedian Sule, Rizky Febian yang secara perlahan menorehkan berbagai prestasi hebat dengan single debutnya, Kesempurnaan Cinta.

Pada ajang Dahsyatnya Awards 2016 kemarin, Rizky bahkan dianugerahi sebuah piala penghargaan untuk kategori 'Pendatang Baru Terdahsyat'. Hebatnya lagi, di situ Ia mengalahkan pesaing kuat lain seperti Isyana, Ahmad Bersaudara, Indah Nevertari hingga Yura Yunita. Lalu apa sebenarnya inspirasi dari hits fenomenal Rizky itu?

"Ikki terinspirasi dari orang tua karena mereka saling memahami. Mungkin mereka sering bertengkar di belakang Ikki tapi nggak di depan anak-anaknya. Ikki yakin semua pasangan di dunia kalau udah ngerasain sayang, cinta, apalagi nyaman mau lepas itu susah. Ikki yakin kalau udah ada tiga hal itu udah pasti menemukan kesempurnaan cinta," ujar pria yang akrab disapa Ikki itu ketika media visit ke Kantor Redaksi KapanLagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (1/2).

Rizky terinspirasi dari orangtua ciptakan 'Kesempurnaan Cinta' © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaRizky terinspirasi dari orangtua ciptakan 'Kesempurnaan Cinta' © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Tak cuma membawakan, ternyata Ikki juga otak di balik lagu Kesempurnaan Cinta. Mulai dari lirik, musik hingga konsep, semuanya merupakan hasil karya pria berusia 17 tahun tersebut.

Uniknya, sebelum terkenal di Indonesia, Kesempurnaan Cinta malah lebih dulu booming di negara tetangga, Brunei Darusalam. Ikky bahkan sempat mendapat pengalaman yang sangat membanggakan, yakni diundang pihak kerajaan negeri yang dijuluki Petro Dollar itu.

"Jadi pangeran Brunei suka sama lagu Ikki. Pas lagi ulang tahun pihak kerajaan sana mau kasih surprise buat pangeran, jadi Ikki disuruh nyanyi. Kaget juga diundang ke Brunei, pas nyanyi di sana mereka tuh bangga udah beli lagu Kesempurnaan Cinta. Ikki sempet pesimis, kok di negara tetangga lagu Ikki terkenalnya, di negara sendiri justru nggak. Tapi pas pulang dari Brunei aku lihat ternyata lagu Ikki banyak yang suka," pungkas pria yang juga berperan di film CAHAYA CINTA PESANTREN itu.

Jangan Lewatkan!

Rizky Febian Siapkan Lagu Yang Jauh Lebih Baper Dari Sebelumnya

Ditawari Main Film Horor Dewasa, Rizky Febian Dilarang Orangtua

Rizky Febian Dapat Tantangan Berat di 'CAHAYA CINTA PESANTREN'

Jadi Pendatang Baru Terdahsyat, Rizky Febian Menangis

Pacaran Dengan Rizky Febian, Rini Mentari Malah Dihujat

(kpl/pur/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -