Satu Visi, Sandy Thema dan Penta Boyz Bawakan Lagu Nasionalis

Fajar Adhityo  |  Senin, 12 Agustus 2013 23:11
Satu Visi, Sandy Thema dan Penta Boyz Bawakan Lagu Nasionalis
Sandy Thema dan Penta Boyz Foto: Hendra

Kapanlagi.com - Banyak cara menunjukkan rasa cinta kepada negeri tercinta Indonesia, salah satunya adalah dengan membawakan lagu yang bertemakan patrotisme. Seperti yang dilakukan penyanyi Sandy Thema dan grup akapela, Penta Boyz. Mereka berkolaborasi membawakan sebuah lagu yang berjudul Negaraku Indonesia.

Mereka sengaja merilis single tersebut di bulan Agustus, berdekatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia yang selalu dirayakan pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Momen tersebut sengaja diambil agar lagu yang mereka bawakan bisa meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat Indonesia.

"Lagu ini berjudulkan Negaraku Indonesia. Ini sudah selesai dari beberapa bulan lalu tapi kami memilih Agustus sebagai waktu yang tepat, ada jiwa patriotisme. Dan ini bertepatan dengan hari ulang tahun Indonesia," ujar Sandy saat peluncuran single Negaraku Indonesia di Sate Senayan, Jalan Hang Tuah, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2013).

Sandy Thema/@Foto: KapanLagi.comŪ/ HendraSandy Thema/@Foto: KapanLagi.comŪ/ Hendra

Sandy sengaja memilih  Martadinata, Joka Tatarang, Ronie Qiting, Indra Gunawan, dan Armando Zidane yang tergabung dalam Penta Boyz untuk berkolaborasi dengannya, mengingat kualitas Penta Boyz sudah tidak diragukan lagi.

"Musikalitasnya juga sudah sangat mendunia, ada yang bisa ngerap, ada beatbox, dan akapela. Jadi Sandy memang mau ambil nuansa itu," katanya.

"Sejak awal Penta Boyz mau mengajak nasionalis anak-anak muda, soalnya anak muda zaman sekarang lebih hapal lagu-lagu Korea," timpal Joka menutup pembicaraan. (kpl/hen/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -