'Sang Penggoda' Tata Janeeta ft. Maia Estianty, Anthem Para Korban Pelakor?

Natanael Sepaya  |  Senin, 16 April 2018 16:22
'Sang Penggoda' Tata Janeeta ft. Maia Estianty, Anthem Para Korban Pelakor?
Tata Janeeta © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah menunggu untuk waktu yang cukup lama, akhirnya Tata Janeeta pun merilis single terbarunya yang berjudul Sang Penggoda. Nggak sendiri, kali ini Tata Janeeta menggaet nama musisi besar seperti Maia Estianty untuk ikut tampil bersama di single terbarunya.

Menariknya adalah, belakangan ini atau bahkan sampai sekarang, istilah pelakor agaknya masih jadi sesuatu yang banyak disorot orang. Apalagi dalam rumah tangga para selebriti Tanah Air. Drama tersaji, namun rasa sedih dan sikap mempertanyakan di mana janji suci yang diucap sehidup semati pun jadi fokus utama.

Benar, inilah kesan yang segera saya tangkap ketika mendengar single Sang Penggoda dalam sekali putaran. Ketika mengarahkan telinga pada sektor lirik, single Sang Penggoda sendiri lebih banyak memberikan repetisi bait yang membuat kita tak sulit untuk menerka apa ide yang ada di balik lagu tersebut -perasaan cinta yang dikhianati-.

© instagram.com/tatajaneetaofficial© instagram.com/tatajaneetaofficial

Namun terlepas dari semua itu, harus diakui kalau kehadiran Maia Estianty sebagai music producer pada single Sang Penggoda ini benar-benar maksimal. Tak banyak menghadirkan instrumen musik pada bagian awal, piano dan string pun terasa sangat cukup untuk mengawal lirik sedih dan emosi yang disajikan oleh Tata Janeeta.

Juga jangan lupakan beberapa detail lain yang bisa jadi terlewatkan pada single Sang Penggoda dari Tata Janeeta kali ini. Nggak cuma sekedar menawarkan suguhan musik pop yang cukup klasik, nada-nada catchy yang ada bahkan sudah jarang atau bahkan tidak pernah kita dengar.

Setidaknya cukup untuk membawa kita ke era musik di sekitar awal 2000an, di mana dinamika musik yang ada terasa sangat kuat. Nah, ketika melihat kembali sektor lirik secara lebih luas, Sang Penggoda yang terkesan seperti anthem para korban pelakor itu seakan menjadi curahan hati Tata Janeeta yang sebelumnya sempat ditinggal pergi pria yang kini kembali menjadi suaminya.

Juga entah secara kebetulan atau tidak, namun lirik yang ada pun seolah masih relate dengan lika-liku kisah cinta Maia Estianty. Walau begitu, setidaknya Tata Janeeta kembali membuktikan jika dirinya memang ahli dalam membawakan lagu-lagu yang bernuansa sedih.

Tapi jangan lupakan juga kalau ada nama Dul Jaelani yang tercantum pada kolom deskripsi di music video Sang Penggoda. Jika melirik pada postingan Tata Janeeta di Instagram, kali ini Dul bertugas untuk menata ulang sekaligus menyempurnakan nada-nada yang ada agar semakin harmonis.

Single Sang Penggoda sendiri dirilis oleh label Mans Entertainment, di mana sebelumnya Dita Anggraeni (Meychan) juga sudah lebih dulu meretas single debut solonya. Well, apakah single Sang Penggoda ini akan menjadi jalur baru untuk Tata Janeeta melangkah kembali di dunia musik? Kita tunggu saja sepak terjang berikutnya di tahun ini.

Sudah Tahu Yang Ini?

Hanya Untuk Tata Janeeta, Maia Estianty Kembali Bermusik

Maia Estianty di Mata Tata Janeeta: Galak Tapi Baik Hati

Rujuk Dengan Mehdi, Tata Janeeta Ungkap 3 Alasan: Anak, Sayang, Dan Maaf

Rilis Single Tentang Pelakor, Tata Janeeta: Gak Mau Tersindir Ya Jangan Jadi Pelakor

Tata Janeeta Ungkap Alasan Dirinya Kembali Ke Pelukan Mehdi Zati

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -