Sambut Tahun Baru 2019! Deretan 10 Lagu Indonesia Ini Wajib Kamu Dengarkan

Maria Melissa Sumantri  |  Selasa, 08 Januari 2019 17:36
Sambut Tahun Baru 2019! Deretan 10 Lagu Indonesia Ini Wajib Kamu Dengarkan
Seventeen (Credit: instagram/ifanseventeen)

Kapanlagi.com - Halo KLOvers, 2019 sudah kita tapaki nih. Banyak kenangan dan pengalaman baik maupun buruk selama tahun 2018. Nah untuk menyambut tahun yang baru, maka inilah 10 lagu Indonesia yang wajib kamu dengarkan untuk menemani tahun barumu:


1.    Endank Soekamti - Selamat Tahun Baru

Lagu ini menyampaikan pesan bahwa apapun yang terjadi ditahun ini, jadikan itu sebagai kenangan untuk membangkitkan harapan. Percayalah bahwa di tahun depan pasti akan ada sesuatu yang lebih baik untuk dirimu. Meski ini bukan lagu baru, namun lagu ini dijamin bakal bikin suasana tahun baru kamu makin asik dan rame.


2.    GAC – Bahagia


Menurut grup vocal GAC (Gamaliel, Audrey, Cantika), percayalah hari esok akan berbeda dengan hari ini. Melangkahlah, agar mimpi dan angan yang kamu inginkan akan segera kamu dapatkan. Tetap semangat, selalu bersyukur, dan jangan lupa bahagia.

3.    Ello feat Ipang, Berry Saint Loco, & Lala – Buka Semangat Baru

Lagu yang dinyanyikan secara kolaborasi ini adalah sebuah lagu yang penuh dengan semangat untuk memulai kehidupan yang baru dan untuk melangkah menjadi seorang pribadi yang baru dengan membuka hari yang baru. Lirik lagu ini mengandung sebuah motivasi untuk terus semangat menjalani kehidupan ini. Tak hanya liriknya, namun melodi dari lagu ini juga bisa membuat kita semangat menyambut tahun yang baru. 

4.    Seventeen – Mimpi Besar

Lagu ini diambil dari album ke-6 Seventen yang bertajuk Pantang Mundur yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Lagu ini sangat menginspirasi dan memotivasi kita tentang mimpi-mimpi besar. Jangan pernah menyerah meraih apapun yang kamu mau, karena tidak ada yang tidak mungkin kalau kamu mau berusaha.

5.    D’Masiv – Jangan Menyerah

Lagu yang dibawakan oleh Band D’Masiv ini memotivasi kamu untuk melangkah dan mensyukuri apa yang diberikan oleh Tuhan. Selalu bersabar dalam menjalani hidup ini dan lakukanlah hal yang terbaik. Kita adalah manusia, tak ada yang sempurna. Jangan menyesali apa yang telah terjadi, kehidupan di masa yang akan datang pasti lebih baik, jangan menyerah!


6.    RAN – Selamat Pagi

RAN, grup vokal yang terdiri dari Rayi, Asta, dan Nino ini memberi suntikan semangat untuk selalu siap mengawali hari dengan hal-hal yang menyenangkan. Jangan malas, masa depan yang cerah sudah menunggumu di depan mata!

7.    Ipang – Teruslah Bermimpi

Lagu dari Ipang ini memotivasi dan mengajak orang untuk berani bermimpi dan berjuang untuk membuat mimpi itu terwujud meskipun harus menghadapi suatu kendala. Pelangi yang indah tidak akan muncul tanpa adanya hujan yang mengikutinya.

8.    Nidji – Laskar Pelangi

Lagu yang satu ini enak didengar di telinga karena bersifat riang, penuh rasa optimis, mengagungkan persahabatan, dan mampu menyulut semangat pantang menyerah. Mendengarkan lagu yang dibawakan oleh Nidji ini akan mengawali semangat di tahun yang baru, mendatangkan inspirasi dan memotivasi kita disetiap apa yang kita lakukan.

9.    Bondan Prakoso – Ya Sudahlah

Lagu ini dapat membuat kita menyadari bahwa kegagalan tidak perlu disesali, melainkan mengambil pelajaran dari kegagalan itu. Lagu ini mempunyai makna yang sangat menginspirasi semua orang untuk selalu memegang cita-cita, mimpi, dan harapan, serta selalu berusaha untuk memperoleh semua itu. Saat kita terjatuh, kita harus selalu mencoba untuk bangkit dan kembali berdiri tegak memandang langit yang tinggi.

10.    D'Masiv feat Ariel, Giring, & Momo - Esok Kan Bahagia

Lagu yang diciptakan oleh Rian "D'Masiv" ini sangat menginspirasi kita untuk hidup dengan penuh perjuangan. Jangan pernah mundur selangkah pun, meskipun banyak rintangan dan halangan yang harus kita tempuh. Yakinlah bahwa di tahun yang baru ini, Tuhan akan menambah rasa semangat serta motivasi untuk terus berjuang dan bermimpi menggapai hidup yang lebih baik dan lebih indah dari tahun-tahun sebelumnya.

Mendengarkan musik bisa memengaruhi mood. Maka, sebaiknya kamu mendengarkan lagu yang bisa membuatmu lebih semangat. Kalau kamu terbiasa mendengar lagu patah hati yang lirik dan harmoninya menyakitkan, kamu pasti bawaannya malas melakukan apapun. Biar semangat, kamu butuh juga mendengarkan lagu yang semangat dengan lirik yang bisa mendorongmu berkarya. Semangat untuk menyambut tahun yang baru, yakinlah masa depanmu pasti lebih baik.

(kpl/mel)