Sambut Bulan Ramadan, Sunu Matta Band Sebarkan Pesan Positif Lewat Lagu 'Rindu Rasul'

Selasa, 05 April 2022 19:47  | 

Sunu Matta Band



Sunu Matta Band recycle lagu 'Rindu Rasul' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Bulan Ramadan dan lagu Rindu Rasul ciptaan Taufiq Ismail sudah seperti 2 hal yang tak terpisahkan. Lagu yang dipopulerkan oleh Bimbo ini memang kerap dijadikan backsound di berbagai tayangan televisi dan dicover oleh berbagai musisi.

Kali ini, giliran Sunu Matta yang akan me-recycle lagu Rindu Rasul. Lirik lagunya yang sarat makna adalah saalah satu alasan Sunu untuk membawakan ulang lagu tersebut.

"Liriknya bagus, meluapkan kerinduan kepada baginda nabi melalui syair," ujar Sunu dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

1. Tak Ada Kendala Saat Jalani Proses Recording

Sunu sudah sejak lama jatuh cinta dengan lagu Rindu Rasul, bahkan sejak pertama kali mendengarkannya. Namun baru sekarang ini dirinya dapat kesempatan buat me-recycle lagu tersebut.

Walau lagu ini cukup populer, namun Sunu sama sekali tak terbebani saat menyanyikan ulang lagu ini. Bahkan proses rekamannya pun terbilang lancar dan cepat. Dengan karakter vokal Sunu, lagu ini juga terdengar lebih fresh. Aransemennya pun sedikit berbeda dari versi aslinya.

"Tapi mungkin yang bisa membedakan lebih jelasnya bisa didengar langsung sama pendengar," ucap Sunu.

2. Simpan Banyak Pesan Positif

Bukan tanpa alasan lagu Rindu Rasul begitu populer. Pasalnya, banyak pesan positif yang terdapat di tiap bait lirik lagunya. Lagu iniĀ  terutama tentang bagaimana nabi sangat mencintai umatnya. Hanya saja banyak orang yang tak menyadarinya.

"Lagu ini ngasih tau kita bahwa nabi Muhammad adalah nabi yang menginginkan keselamatan umat. Bagaimana beliau mempunyai pikiran supaya umat nabi semua masuk surga tanpa harus masuk dulu ke neraka. Beliau lakukan semua karena cinta kepada umatnya," tuntas Sunu.

(kpl/gtr)