Sam Smith Cetak Sejarah Dengan Tumbangkan Coldplay

Nizar Zulmi  |  Kamis, 26 Juni 2014 09:21
Sam Smith Cetak Sejarah Dengan Tumbangkan Coldplay
Sam Smith @facebook.com/samsmithworld

Kapanlagi.com - Selain dikenal karena liga sepak bolanya yang kompetitif, Inggris juga miliki sejumlah bintang muda yang luar biasa hebat dalam industri musik. Salah satu bakat potensial itu adalah Sam Smith.

Penyanyi 23 tahun mencetak sejarah dalam dunia musik setelah debut albumnya, IN THE LONELY HOUR sukses menjadi kampiun di chart Inggris dan Amerika Serikat. Dirinya menjadi penyanyi Inggris pertama yang begitu laris di negeri Paman Sam.

Album ini menjadi album dengan penjualan tertinggi dalam kurun waktu satu minggu di AS. Dirinya hanya berada satu level di bawah album Lana Del Rey, ULTRAVIOLENCE yang memuncaki Billboard Top 200.

Sam Smith semakin berbahaya di usianya yang ke 23 @facebook.com/samsmithworldSam Smith semakin berbahaya di usianya yang ke 23 @facebook.com/samsmithworld

Pemilik Capitol Music Group selaku distributor mengungkapkan kekagumannya terhadap prestasi Sam Smith. "Kami sangat senang penikmat musik Amerika punya respon yang bagus terhadap IN THE LONELY HOUR," ungkap Steve Barnett selaku CEO.

Di Inggris sendiri, album Sam Smith ini menjungkalkan digdaya Coldplay yang melejit lewat GHOST STORIES. Dengan album debut yang bisa mengalahkan band sekelas Coldplay tentunya bukan perkara mudah.

Pelantun Stay With Me kini tengah menyiapkan beberapa konser untuk menyapa para penggemarnya di beberapa titik di Inggris. Sukses terus untuk Sam Smith!

Simak juga:

Lana Del Rey Kecewa Dengan Album Lawasnya?

Album Lana Del Rey Bermula Dari Klub Malam!

(nme/niz)


Lihat Arsip Musik

- - -