Saling Tukar Lagu, Maliq and D Essentials - The Groove Terbebani

Arai Amelya  |  Senin, 12 September 2016 13:52
Saling Tukar Lagu, Maliq and D Essentials - The Groove Terbebani
Maliq and D Essentials - The Groove © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia belumlah habis. Bahkan tampaknya para musisi semakin berlomba-lomba memberi suguhan konser berkualitas. Hal itulah yang diperlihatkan dua band papan atas, Maliq and D Essentials dan The Groove dalam gelaran konser D'Essentials Of Groove di JCC, Jakarta Pusat, Selasa (6/9) malam.

Sebagai konser gabungan, kejutan pun disuguhkan Maliq dan The Groove. Di mana kedua band itu saling menyanyikan lagu masing-masing. Lantas saat bertukar lagu, apa ada yang berbeda mereka alami?

Empat vokalis kedua band, penonton super bahagia © Bayu HerdiantoEmpat vokalis kedua band, penonton super bahagia © Bayu Herdianto

"Kalau aransemennya memang ada yang kita ubah. Seperti lagu Coba Katakan itu kan lagunya Maliq banget. Kita ubah lagu mereka yang The One jadi berasa The Groove banget. Susahnya sih buat ngapalin lirik ya, kalau yang laen kan udah enak. Jadi harus hapal lirik lagu itu karena kalau salah jadi mampus saya," kelakar vokalis The Groove, Rika Roeslan.

Senada dengan Rika, salah satu vokalis Maliq yakni Angga pun mengalami kesulitan saat menyanyikan lagu The Groove. Meskipun begitu, CEO Berlian Entertainment selaku promotor mengaku bangga dengan penonton konser D'Essentials Of Groove yang lebih menghargai musisi lokal daripada luar negeri karena harga tiket konser D'Essentials Of Groove terbilang cukup mahal.

Meski harga tiket cukup mahal, penonton tak peduli © Bayu HerdiantoMeski harga tiket cukup mahal, penonton tak peduli © Bayu Herdianto

"Lagu-lagu The Groove kan terlalu hits, jadi kita terbebani. Karena dengan itu orang sudah ada ekspetasi di lagu itu. Jadi kita nggak terlalu pengen banyak ubah-ubah dari segi melodi karena kita pengen orang nyanyi," ungkap Angga.

Wah, semoga saja ke depannya akan ada kolaborasi konser keren seperti ini lagi ya!

Maliq and D Essentials dan The Groove hadirkan sajian manis saat berbagi panggung dalam konser D Essentials of Groove, Selasa (6/9).
10 FOTO