Saingi Musisi Lain, Calvin Jeremy Rela Buat Video Klip ke Belanda

Rifky Rifanda Sakti  |  Senin, 15 Desember 2014 17:22
Saingi Musisi Lain, Calvin Jeremy Rela Buat Video Klip ke Belanda
Calvin Jeremy © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sebagai penyanyi, salah satu mimpi yang ingin diwujudkan adalah membuat video klip di luar negeri. Nampaknya, Calvin Jeremy pun juga memiliki harapan seperti ini dan ia baru saja mewujudkannya.

Pria 23 tahun ini memperoleh kesempatan untuk bisa membuat video klip di luar negeri dari lagu Ada Untukmu. "Semuanya di Belanda, jadi ada lima kota, Amsterdam, Rotherdam, Volemdam, Denhaag sama Arnhem," ungkapnya saat diwawancarai NET TV pada Jumat (12/12).

Yang menarik dari Belanda adalah, bagaimana mereka sangat mengapresiasi sejarah Indonesia. Jadi ada museumnya sendiri, banyak cerita tentang Indonesia, alat-alat perang jaman dulu. Mereka sangat segitunya sama sejarahnya Indonesia
Calvin Jeremy
 

Menggarap video klip jauh di negeri orang, Calvin banyak mendapatkan pengalaman menarik saat proses syuting berlangsung. "Itu seru banget sih, karena pada kenyataannya Indonesia sendiri dengan Belanda memiliki kedekatan secara historis," ungkapnya.

Calvin Jeremy © KapanLagi.com/Febio HernantoCalvin Jeremy © KapanLagi.com/Febio Hernanto

Penyanyi ini juga menambahkan kalau suasana lingkungan kotanya begitu jauh berbeda dengan di Indonesia. "Struktur tata kotanya lebih disiplin dari sini. Terus, di sana jarang motor, semuanya naik sepeda. Udaranya juga lebih bersih, nggak ada polusi, nggak ada kemacetan," tandasnya.

Selain mendapatkan pengalaman seru, Calvin juga melihat banyak hal menarik lain yang tersembunyi di negeri kincir angin tersebut. Menurutnya, pemerintahan Belanda begitu sangat mengapresiasi sejarah Indonesia.

"Yang menarik dari Belanda adalah, bagaimana mereka sangat mengapresiasi sejarah Indonesia. Jadi ada museumnya sendiri, banyak cerita tentang Indonesia, alat-alat perang jaman dulu. Mereka sangat segitunya sama sejarahnya Indonesia," ungkap Calvin. Untuk kapan video klip Ada Untukmu rilis, tunggu saja yah update-nya di sini.

Baca juga lainnya:

Calvin Jeremy - Universound Rise And Star, Tribute to John Lennon

[Foto] Intip Rumah Calvin Jeremy, Mewah Berhiaskan Wine!

Romantis, Single Baru Calvin Jeremy Terinspirasi Dari...

Syuting Klip di Belanda, Separuh Mimpi Calvin Jeremy Terwujud

Calvin Jeremy Berburu Nasi Goreng di Belanda

(kpl/net/fnd)


Lihat Arsip Musik

- - -