Sadari Lagu Patah Hati Lebih Menjual, Ini Kata Hedi Yunus

Fitrah Ardiyanti  |  Kamis, 11 Februari 2016 03:35
Sadari Lagu Patah Hati Lebih Menjual, Ini Kata Hedi Yunus
Hedi Yunus©KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Kapanlagi.com - Lebih dari dua dekade berkarya di blantika musik Indonesia, Hedi Yunus menyadari bahwa lagu-lagu cinta sangat laku keras di pasaran. Meski punya dandanan rocker, banyak juga musisi yang bawakan lagu cinta mendayu-dayu bahkan patah hati.

"Rocker kan tampilannya aja. Padahal kalo kita dengerin lagunya cinta juga. Setiap musisi bentuk cintanya beda-beda. Jadi biasanya lagu tema cinta sangat global," jelas Hedi saat ditemui di Studio BepBop, Tebet, Jakarta Selatan.

Virus lagu cinta ini juga ia rasakan selama berkarir di industri musik. Namun, lagu cinta kalah dahsyat dibandingkan lagu patah hati.

"Kebanyakan begitu. Gak tahu kenapa ya. Kalo denger patah hati orang cepet meresap. Di solo karir saya, lagu Suratku, Sebatas Mimpi, Kekasih Sejati, Tak Mungkin Bersatu, semua yang jadi hits saya, semua lagu patah hati. Dan itu semua gampang dicerna orang. Nempel langsung. Gak tahu kenapa, mungkin banyak yang tersentuh. Dan mungkin patah hati jadi bagian terperih dalam hidup setiap orang," ungkapnya.

Namun, Hedi tak mau terus-terusan membawakan lagu galau meski laku keras. Ia menganggap, sebagai penyanyi, dirinya harus bisa membawakan semua tema dan genre lagu dengan baik.

"Nggak harus. Karena gak setiap lagu yang kita bawakan harus sesuai dengan kehidupan kita. Kan kalo tugas kita sebagai penyanyi mampu membawakan lagu apapun yang sesuai karakter. Kebetulan baik saya sendiri atau bersama Kahitna memang cocok dengan lagu pop melankolis patah hati. Ya itu rejeki saya di sini. Ya rocker juga banyak patah hati kok," tandasnya.

Jangan Lewatkan

Tips Terhindar Dari Kanker Ala Hedi Yunus: Jaga Makan & Olahraga

Peringati Hari Kanker Sedunia, Hedi Yunus Punya Cerita Pilu

Hedi Yunus, Ikut Menyanyi Sekaligus Jadi Penasehat Gaya 5Romeo

Lama Tak Terdengar, Penyanyi Lawas Hedi Yunus Kini Jualan Batik

Kenapa Tak Ada Yovie & Nuno di Konser 30 Tahun Kahitna?

(kpl/pur/tch)


Lihat Arsip Musik

- - -