Roland Judita Merilis Single Baru 'Fuqin', Menghormati Ayah Melalui Melodi Mandarin

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Kapanlagi.com - Penyanyi Roland Judita baru saja merilis single terbarunya berjudul Fuqin, sebuah karya yang menampilkan keindahan lagu Mandarin. Single ini merupakan daur ulang dari karya penyanyi China, Kuai Zi Xiong.

Roland mengungkapkan alasan di balik kecintaannya terhadap musik Mandarin dan perjalanan yang membawanya ke titik ini. Sejak kecil, Roland sudah akrab dengan bahasa Mandarin berkat kedua kakek neneknya yang berasal dari China.

"Saya sudah bisa bahasa Mandarin dari kecil, dan saya juga sempat mencari ilmu sampai ke negeri China," tuturnya dalam sebuah wawancara.

.Pengalaman tersebut membuat telinganya terbiasa dengan alunan lagu Mandarin, menjadikannya sebuah kenyamanan dalam berkarya. Fuqin sendiri bukan sekadar lagu biasa karena memiliki makna yang mendalam.

"Ini adalah lagu untuk ayah, yang sangat menyentuh hati," jelas Roland.

1. Perjuangan Ayah

Lagu ini menggambarkan perjuangan seorang ayah dalam mendidik anaknya agar menjadi sukses. Ketika sang ayah pergi, anak tersebut berjanji untuk menjadi sosok ayah yang baik, melanjutkan warisan cinta dan pengorbanan.

Inspirasi untuk mendaur ulang lagu Mandarin ini datang dari manajernya, Yuliyanti Anggraini, yang juga istri Roland. "Dia yang mendorong saya untuk melanjutkan tradisi keluarga dan menyampaikan pesan yang kuat melalui musik," ungkapnya.

Dukungan dari orang-orang terdekat sangat berarti bagi Roland dalam mengembangkan kariernya di industri musik. Roland juga menjelaskan ketertarikan khususnya pada lagu-lagu Mandarin dibandingkan dengan K-Pop yang sedang tren.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Cinta Budaya Mandarin

"Karena keluarga saya semua berbahasa Mandarin, ini sudah menjadi bagian dari identitas saya," katanya.

Kecintaannya terhadap budaya dan bahasa Mandarin menjadi motivasi utama dalam memilih lagu-lagu yang akan dinyanyikannya. Ke depan, Roland berencana untuk lebih fokus pada musik Mandarin.

"Rencana saya adalah lebih banyak melakukan cover lagu-lagu Mandarin," pungkasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending