Rimansyah dan Faisal Asahan Suguhkan 'Tiada Rupa Tiada Harta', Kisah Cinta Pahit dalam Balutan Pop Melayu

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Rimansyah dan Faisal Asahan Suguhkan 'Tiada Rupa Tiada Harta', Kisah Cinta Pahit dalam Balutan Pop Melayu
Rimansyah dan Faisal Asahan (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Rimansyah, seorang musisi yang mulai mencipta lagu sebagai hobi, kini semakin serius menekuni dunia musik. Ia telah menghasilkan 23 lagu yang terinspirasi dari pengalaman pribadi serta kisah orang-orang di sekitarnya.

Ketertarikannya dalam dunia musik kian mantap ketika bertemu Faisal Asahan, seorang pencipta lagu dan penyanyi senior yang ikut berperan dalam proses penggarapan karya terbarunya, Tiada Rupa Tiada Harta.

Faisal Asahan menjadi mentor bagi Rimansyah, menyempurnakan lagu Tiada Rupa Tiada Harta dengan sentuhan musik Melayu yang kuat. Lagu ini diproduksi oleh label ternama, CMP Record, dan diunggah melalui kanal YouTube Gmmentertainment.

1. Konsep Pop Melayu

Produksi single ini pun berada di bawah arahan Maulina Silaen, yang membawa lagu ini dengan konsep Pop Melayu yang kini kembali digemari.

"Lagu Tiada Rupa Tiada Harta ini menceritakan tentang seseorang yang ditinggalkan kekasihnya karena dianggap tidak memiliki 'rupa' dan 'harta.' Sang kekasih memilih orang lain, meninggalkan luka dan pengkhianatan," ungkap Rimansyah.

Bagi Rimansyah, keterlibatan dalam proses kreatif single ini menjadi pengalaman berharga yang memperdalam kemampuan bermusiknya.

“Proses kreatif dalam single ini semakin memperdalam kemampuan saya dalam bermusik, dan jadi bekal bagi saya untuk siap bersaing dan membangun kesuksesan karir di industri musik Indonesia bersama CMP Record,” tambah Rimansyah.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Momen Menyenangkan

Sementara itu, Maulina Silaen, pemilik CMP Record, menyatakan harapannya agar single terbaru Rimansyah ini dapat diterima oleh masyarakat, khususnya pecinta musik Melayu.

“Saya berharap lagu ini memberikan warna baru bagi musik Indonesia dan dapat dinikmati oleh para penikmat musik Melayu,” ungkap Maulina.

Faisal Asahan menambahkan bahwa proses pembuatan lagu ini menjadi momen berharga dan menyenangkan. "Dari awal, kami menciptakan dan melakukan berbagai eksperimen dengan aransemen dan instrumen untuk mencapai sesuatu yang unik dan berkesan," jelasnya.

Rimansyah juga berharap lagu Tiada Rupa Tiada Harta dapat mewakili perasaan banyak orang yang mungkin sedang mengalami kisah serupa. “Aku berharap lagu ini bisa diterima dan disukai banyak orang,” ucapnya penuh harap.

Single Tiada Rupa Tiada Harta dijadwalkan tayang perdana di kanal YouTube Gmmentertainment pada 27 Oktober 2024. Dengan peluncuran ini, Rimansyah siap meramaikan industri musik dengan karya yang mencerminkan kisah cinta pahit dalam nuansa Pop Melayu yang penuh emosi.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending