Rilis Video Musik 'Kita Bersama', Cinta Wirawan Ajak Penonton Untuk Turut Berdonasi

Kamis, 19 Agustus 2021 17:12


Cinta Wirawan (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Penyanyi muda berbakat, Cinta Wirawan baru saja merilis video musik terbaru berjudul Kita Bersama di kanal YouTube Eventori.id. Lagu ini menjadi salah satu simbol gerakan untuk menggalang dana bagi pekerja dunia hiburan yang terdampak Covid-19. Gerakan solidaritas ini digagas oleh Eventori bersama lkatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo).

Bertajuk #CintaKitaBersama semua orang bisa berpartisipasi untuk menggalangkan dana dengan cara menyaksikan musik video Kita Bersama. Nantinya, setiap 1 views akan nominalkan sebesar 50 rupiah yang akan diakumulasikan hingga 1.000.000 penonton selama periode 19 Agustus sampai 19 September 2021.

"Jadi, Latar belakang movement ini keluh kesah Cinta, dia cerita kondisinya di Bali. Tapi yang kita tangkap bukan patah semangat justru optimisme. Keluarganya bergerak di bidang Event Organizer sepi. Tapi usia 14 tahun dia mau ingin berkarya. Optimisme ini kita duplikasi, terutama industri hiburan," kata Rio Abdurrahman, CEO Eventori dalam jumpa pers virtual, Kamis (91/8/2021).

Senada dengan Rio Abdurrahman, ketua umum lkatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo), Nanda Persada mengatakan, gerakan ini menjadi salah satu upaya untuk saling membantu bagi pekerja dunia hiburan. Apalagi, selama pandemi Covid-19, Nanda Persada mengatakan, tidak sedikit pekerja seni yang menjual aset mereka karena tidak ada penghasilan selama pandemi Covid-19.

"Situasi seperti ini yang kita jaga selain kesehatan tapi semangat dalam berkarya. Temen-temen artis seniman hampir putus asa. Ada solusi lain, yang paling penting membangun semangat lewat karya. Mari bersama-sama kita bergotong royong," kata Nanda Persada.

 

1. Karya yang Menyentuh

"Ini sebuah karya sangat menyentuh, dan membangun optimisme. Kita harus bikin movement, saatnya kita berkolaborasi menunjukkan karya menunjukkan hal yang baik buat kita semua," sambung Nanda Persada.

Sebagai orang yang menyanyikan lagu Kita Bersama, Cinta Wirawan merasa senang karyanya akhirnya dirilis. Yang bikin Cinta Wirawan bahagia, lagu Kita Bersama ini dijadikan untuk membantu orang-orang yang terkena dampak pandemi Covid-19, khususnya pelaku dunia hiburan.

"Akan lebih senang melihat banyak orang lihat video ini. Semoga orang-orang seneng melihat video ini," kata Cinta Wirawan.

Yang lebih spesial lagi, gerakan #CintaKitaBersama didukung langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Menurutnya, ini menjadi salah satu langkah baru untuk membangkitkan sektor dunia hiburan.

"Saya melihat ada peluang di sektor musik dari gerakan cinta bersama. Ini Inovasi pelatihan dan kolaborasi. Kemenparekraf akan terus mendorong kolaborasi, ada gerakan membantu pelaku hiburan, mari kita bergotong royong," tutup Sandiaga Uno.

 

(kpl/far/tdr)