Rilis 'Tak Mau Gila', Dul Jaelani Tuangkan Rasa Muak Akan Kepalsuan

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Rilis 'Tak Mau Gila', Dul Jaelani Tuangkan Rasa Muak Akan Kepalsuan
Dul Jaelani (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Dunia musik tanah air selalu berwarna dengan kehadiran karya-karya baru. Salah satu yang turut meramaikan belum lama ini adalah Dul Jaelani. Ia baru saja merilis single baru berjudul Tak Mau Gila. Ini menjadi lagu pertama yang dirilis olehnya di tahun 2024.

“Lagu ini berkisah tentang kemuakan seseorang terhadap segala dusta kehidupan,” ungkap musisi kelahiran 23 Agustus 2000 ini.

“Saya pribadi akhir-akhir ini memperhatikan banyak sekali orang-orang fake yang berkeliaran di jalanan, di percintaan, di kehidupan yang menurut saya bahwa seharusnya kejujuran lebih perlu ditegakkan daripada bermuka topeng,” lanjutnya.

1. Terlibat Penuh

Selain menulis liriknya, Dul benar-benar terlibat penuh dalam proses penggarapan dari single ini. Walau begitu, dia tetap dibantu oleh beberapa pihak seperti Ecky Banbaroesa dari 1608 Studio untuk proses Mixing, dan Stephan Santoso dari Slingshot Studio untuk proses Mastering-nya.

Tidak sampai disitu, Dul juga turut mengajak sang kekasih, Tissa Biani untuk terlibat sebagai Backing Vocal bersama Tanya Ditaputri dan Wahyu Sudiro di lagu ini. Dul sendiri mengaku bahwa proses penggarapan single ini sangat menyenangkan karena semua orang yang terlibat di dalamnya benar-benar bersenang-senang tanpa memikirkan beban apapun.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Lebarkan Sayap

“Lewat single ini saya ingin menyampaikan tentang komunikasi dan kejujuran. Mungkin memang saya belum menjadi pribadi yang sepenuhnya jujur, dan saya harap lagu ini juga bisa jadi self-reminder bagi saya agar selalu jujur dalam berkomunikasi, Ayolah! Dalam berkomunikasi mari saling jujur, tanpa topeng yang dipasang di setiap wajah insan,” harap Dul.

Lewat lagu ini, Dul berharap bahwa nantinya dia bisa semakin melebarkan sayap di industri musik Indonesia lewat karya-karya yang berasal dari buah pikirannya, sehingga dia dapat menyuarakan apa yang ingin dia ungkapkan pada orang-orang yang dirinya cintai di lubuk hati terdalamnya, yaitu mereka yang menikmati karya-karyanya.

Dul Jaelani juga berjanji akan terus memberikan suatu hal yang terbaru, tidak hanya lewat karya tapi juga lewat bentuk promosi yang tidak membosankan, lebih kreatif dan luas dimensinya. Mari kita tunggu saja kejutan selanjutnya dari Dul Jaelani. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending