Rilis Single Ketiga, Iluska Band Ungkap Alasan Perubahan Vokalis

Rezka Aulia  |  Senin, 14 Mei 2018 14:30
Rilis Single Ketiga, Iluska Band Ungkap Alasan Perubahan Vokalis
Iluska Band. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Selama ini Iluska Band identik dengan suara Tessa Erlanda. Namun lewat perilisan single ketiga bertajuk Selamanya Denganmu, band ini hadir memperkenalkan vokalis baru mereka bernama Jihan.

Pergantian ini dikarenakan vokalis sebelumnya tak bisa meninggalkan pekerjannya utamanya. Jalan tengahnya adalah Tessa mengundurkan diri, lalu Indra dan Jurex yang mengisi posisi gitaris mencari pengganti lewat jalur audisi.

"Vokalis kami sebelumnya memiliki kesibukan dalam pekerjaannya yang tidak bisa ditinggalkan. Dia lebih memilih untuk tetap dipekerjaannya itu, sementara Iluska memang terus berjalan. Kita nggak mau karena satu orang kita tidak bisa berkarya," papar Indra dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pekan lalu (12/5/2018).

Menemukan vokalis pengganti bersuara unik ini ternyata tak sulit bagi Iluska Band. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMenemukan vokalis pengganti bersuara unik ini ternyata tak sulit bagi Iluska Band. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Uniknya, proses menemukan sosok Jihan yang berusia 19 tahun tidaklah sulit. Hanya satu kali audisi, Indra dan Jurex yakin bila band mereka bisa terus meramaikan industri musik tanah air. Bahkan single ketiga ini siap dipasarkan ke Malaysia.

"Aku melihat Jihan ini vokalnya menarik kalau kita ajak gabung dengan konsep baru. Audisinya cuma sehari dan langsung kita terima," tambah Indra.

Format baru ini sekaligus memperkenalkan hadirnya ambience pop dan rock di lagu Iluska Band. Hal ini dikarenakan vokal Jihan cocok dengan warna musik rock. "Kita ini fleksibel, saling melengkapi satu sama lain, kalo Kak Indra dan Kak Zurek bisa menyesuaikan aku, begitu pun sebaliknya. Saling menyesuaikan saja satu sama lain," pungkas Jihan.

Sudah baca yang ini?

Spesialnya Medis Band, Ketika Para Dokter Bermain Musik!

OM PMR hingga Killing Me Inside Bakal Hibur Mahasiswa Se-Jabodetabek

Beeswax Tawarkan Penawar Rindu di Album Ketiganya, 'SAUDADE'

Remissa Bersiap Merilis Album Keduanya, 'TEGANGAN TINGGI'

(kpl/abs/rna)


Lihat Arsip Musik

- - -