Rilis Single Baru, Rijja 'Butiran Debu' Satu Label Dengan Dul Jaelani

Selasa, 18 September 2018 08:45  | 

Dul Jaelani



Rijja - Dul Jaelani © istimewa

Kapanlagi.com - Setelah sempat viral di media sosial karena bekerja di cafe Warung Andelan, rupanya penyanyi Rijja langsung dilirik oleh salah satu label musik 401 Entertainment. Rijja diberi kesempatan untuk eksis lagi di industri musik Indonesia. Kini, bersama label 401 Entertainment, Rijja merilis single terbaru berjudul Orang Yang Aku Kenal.

401 Entertainment merupakan label rekaman yang menaungi sejumlah penyanyi papan atas Indonesia, salah satunya Dul Jaelani, anak dari musisi Ahmad Dhani. Melihat hal tersebut, membuat Rijja tertarik untuk bergabung dengan 401 Entertainment.

"Jadi prosesnya berawal dari Warung Andelan. Ada label rekaman dateng ke Warung Andelan, Rija diminta masuk lagi di dunia musik, rekaman, Rija sangat seneng banget. Awalnya ragu ikut label, tapi lihat artinya ada artis Dul Jaelani, Smash langsung ikut," kata Rijja di Warung Andelan, Bekasi, Senin (17/9/3018).

(kpl/far/jje)

1. Rilis Single Baru

Single Orang Yang Aku Kenal seolah menjadi titik balik kesuksesan Rijja di industri musik Indonesia. Memang, setelah Butiran Debu meledak, nama sempat Rijja menghilang begitu saja. Namun, karena viral di media sosial Rijja kembali berkarir di industri musik Indonesia.

"Selama ini di Warung ini gua nyuri-nyuri buat latihan nyanyi, di sini ada live musik juga, gua masih tetap nyanyi lah, dengan nada-nada yang gua buat," katanya.

Tidak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan lagu Orang Yang Aku Kenal. Setelah ditawari oleh 401 Entertainment, beberapa hari kemudian single yang ditulis Rijja sendiri langsung rampung.

2. Menulis Lagu Dari Pengalaman

Rijja mengungkapkan kalau saat rekaman merupakan momen di mana ia baru saja putus dari kekasihnya. "Workshopnya sekali, besoknya bikin demo aransemennya, kemudian cek vokal dan rekaman. Pas rekaman juga baru banget putus sama yang baru, cewek yang baru beberapa Minggu lalu," kata Rijja.

Orang Yang Aku Kenal merupakan lagu yang ditulis sendiri. Dia menulis lagu ini dari pengalaman asmaranya kandas karena kekasihnya direbut oleh temannya sendiri.

"Ceritanya gua punya pacar waktu itu, komitmen ini terakhir, aku cinta aku sayang. Tapi lama-lama berubah, kita berantem tahu-tahunya putus. Tau-tahunya pacaran sama sahabat Rijja. Dia pergi sama orang yang aku kenal," ungkap Rijja.

3. Alasan 401 Entertainment Gandeng Rijja

Sementara itu, ketertarikan 401 Entertainment tengah mencari Rijja untuk berkarir di industri musik Indonesia. Kebetulan, KapanLagi.com pertama kali mewawancarai Rijja setelah lama menghilang. Melihat dari berita tersebut, 401 Entertainment langsung mendatangi tempat di mana Rijja bekerja.

"Awalnya, waktu cari tahu yang nyanyi butiran debu lagi sibuk apa. Liat dari media online udah ngangkat Rijja di Warung Andelan. Yang lebih tertarik kita ngobrol, tertarik buat bawain single. Ajak Rijja ke kantor, kita ngobrol proses akhirnya jadi. Semoga panjang, semoga nggak di single ini aja, bisa album," tutup Rey, dari label 401 Entertainment.

#Jangan Lewatkan

Dul Jaelani Bisa Pahami Alasan Dhani dan Maia Pisah

Dul Jaelani Pelajari Budaya Indonesia, Al Ghazali Gali Seni Cinta

Pacaran Dengan 1 Cewek Beri Dul Jaelani Inspirasi Untuk Tulis 5 Lagu

Dul Jaelani Terharu Lihat Ahmad Dhani dan Maia Estianty Cipika-Cipiki

Sering Disindir Karena Jomblo, Ini Ungkapan Hati Dul Jaelani

(kpl/far/jje)