Dul Jaelani Pelajari Budaya Indonesia, Al Ghazali Gali Seni Cinta

Kamis, 06 September 2018 19:35  | 

Dul Jaelani



Dul Jaelani / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dul Jaelani saat ini sedang fokus untuk menggeluti industri musik Tanah Air sebagai soloist. Seperti diketahui, kedua kakaknya menempuh jalan yang berbeda-beda, di mana El Rumi fokus pada pendidikannya di London, sementara Al Ghazali menjadi DJ sekaligus mendalami dunia akting.

Dul belum lama ini merilis single ketiganya yang bertajuk Taklukkan Dunia. Setelah ini rencananya putra bungsu dari pasangan Ahmad Dhani danĀ Maia Estianty ini bakal menjalani rentetan promo untuk single terbarunya yang bergenre Pop EDM itu.

"Ya lagi sibuk promo. Kan judulnya Taklukkan Dunia, jadi masih mikir gimana caranya naklukin dunia. Ya mungkin (promo) se-Indonesia, luar pulau. Sekalian mau eksplor budaya Indonesia yang sangat disayangkan anak-anak muda sekarang lupa akan budaya Indonesia. Saya kalo promo pasti menyempatkan untuk mengenal budaya Indonesia. Misalnya pas saya ke Semarang selalu mampir ke Masjid Demak untuk melihat peninggalan-peninggalan Wali Songo dan saya selalu mengapresiasikan budaya Indonesia," ujar Dul ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (3/9).

(kpl/apt/gtr)

1. Alasan Dul Gemari Peninggalan Budaya Indonesia

Tak banyak anak muda atau milenial yang tertarik pada peninggalan-peninggalan budaya Indonesia. Namun lain ceritanya dengan Dul. Cowok berusia 18 tahun ini bahkan tak jarang mendapatkan inspirasi lagu dari kunjungannya ke tempat-tempat yang sarat akan budaya tersebut.

"Karena saya selalu membayangkan hidup di zaman itu. Bisa juga mencari inspirasi untuk saya, karena budaya Indonesia sangat kental dan bertaste tinggi ya. Dan saya rasa anak muda banyak yang lupa bahwa Indonesia memiliki taste yang tinggi dalam seni dan saya ingin memanfaatkan itu mumpung anak muda yang lain pada lupa, saya ingin mengambil inspirasi dari peninggalan-peninggalan Indonesia," sambungnya.

2. Al Lebih Tertarik Gali Seni Cinta

Diakui Dul jika kakaknya, El juga cukup tertarik untuk mencari tahu tentang kekayaan budaya Indonesia. Namun lain ceritanya dengan Al yang menurut Dul saat ini lebih fokus untuk menggali seni cinta bersama kekasihnya. :)

"El mungkin yang suka. El sama saya suka ke Masjid Demak barengan. Kemaren juga baru dari yogya yang biasanya kita makan-makan doang kemarin tuh yang bener-bener down to earth, kita merasakan alun-alunnya Yogya, saya juga dibilang katrok sama temen saya karena baru pertama kali ngelihat mobil-mobil warna-warna alun-alun ya," sambungnya.

"Mungkin (Al) bukan nggak suka ya, belum tertarik aja. Mungkin kakak Al sedang menggali seni cinta dengan Alyssa ya," pungkas Dul sambil tertawa.

3. Menabung Untuk Ta'aruf

Bicara tentang cinta, Dul mengaku jika saat ini dirinya jomblo dan tak tertarik untuk pacaran. Saat ini Ia ingin fokus menabung sebanyak-banyaknya untuk menjalani proses ta'aruf nantinya.

"Belum (kepikiran pacaran). Saya 1 cewek aja udah dapat 5 lagu. Hahaha. Jadi nggak mau banyak cewek, saya orangnya kan hatinya mudah layu. Ini saya lagi cari modal buat taaruf. Udah ya!" pungkas Dul sambil berlalu.
(kpl/apt/gtr)