Rilis 'Selamat Jalan Kekasihku' Karya Elfa Secioria, Andien: Ini Adalah Lagu Warisan

Sabtu, 29 Mei 2021 11:35  | 

Andien



Andien (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Andien kembali mengeluarkan karya terbarunya lewat single berjudul Selamat Jalan Kekasihku. Lagu ini merupakan ciptaan Almarhum Elfa Secioria yang juga merupakan produser musik pertama Andien. Sementara itu, Ifa Fachir dipercaya untuk aransemen lagu tersebut.

"Lagu Selamat Jalan Kekasihku ini sebenarnya lagu yang bisa dibilang cukup lama. Pertama kali aku tahu lagu ini tahun 1999 dipercayakan sama almarhum bang Elfa untuk aku bawakan di Shanghai Music Festival waktu itu, Shanghai Asia New Singer Competition. Aku bahkan belum rekaman pada saat itu tapi dipercaya untuk nyanyi di situ dan juara," ujar Andien saat jumpa pers di Flix Cinema, Ashta District 8, Jakarta Selatan, Jum’at (28/5).

1. Rayakan 21 Tahun Berkarya

Lagu ini sekaligus merayakan 21 tahun dirinya berkarya di blantika musik Indonesia. Ia ingin berterima kasih kepada orang-orang yang telah berjasa dalam perjalanan karirnya.

"Tahun ini adalah tahun ke-21 aku berkarya, aku rasa aku harus banyak mengucap terima kasih karena bagaimana pun proses lah yang membuat aku bisa bertahan sampai hari ini dan aku rasa kenangan akan beliau yang bisa menguatkan aku sampai sekarang," ungkapnya.

2. Lagu Warisan

Andien pun menyebut lagu Selamat Jalan Kekasihku ini adalah sebuah warisan dari Almarhum Elfa Secioria karena memang belum pernah direkam daam bentuk audio.

"Aku rasa lagu ini adalah lagu warisan karena satu-satunya lagu beliau yang belum pernah direkam secara profesional dalam bentuk audio," kata Andien.

3. Dibuat Film Pendek

Lagu Selamat Jalan Kekasihku juga dikemas menjadi sebuah film pendek dengan judul yang sama. Andien mempercayakan sahabatnya, Tompi untuk menyutradarai film pendek dan video musik dari lagu ini. Melalui lagu dan film pendek ini, Andien mengajak pendengar untuk lebih memaknai waktu yang dimiliki sekarang.

"Selamat Jalan Kekasihku ini tentang bagaimana kita menerima perasaan melepaskan. Aku pernah tanya ke almarhum lagu ini sebenarnya tentang apa sih. Kemudian almarhum sempat bilang ini tuh diciptain untuk kakaknya sahabat saya yang meninggal karena kecelakaan pesawat," pungkasnya.

Karya film pendek musik Selamat Jalan Kekasihku dapat ditonton di YouTube Andien Aisyah pada 31 Mei 2021. Sementara lagunya dapat dinikmati di platform musik digital mulai 4 Juni 2021.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Tak Bisa Mudik Lebaran, Andien: Kerinduan Itu Menjaga Hubungan Kita

Andien, Barasuara hingga Ikang Fawzi Tampil di Konser untuk Apresiasi Relawan COVID-19

Konser dari Teras Rumah, Andien Semangat Rayakan Kemerdekaan dalam Acara 17an Merdeka

Rundown Acara '17an Merdeka', Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Virtual Pertama Kali di Indonesia

Rangkaian Acara Live Streaming 17an Merdeka, Perayaan HUT RI ke-75 Secara Virtual Pertama Kali di Indonesia!

(kpl/rhm/lou)