Andien, Barasuara hingga Ikang Fawzi Tampil di Konser untuk Apresiasi Relawan COVID-19

Jum'at, 28 Agustus 2020 20:43  | 

Andien



Andien & Ikang Fawzi © KapanLagi.com


Kapanlagi.com - Beberapa cara diusahakan agar para relawan untuk terus semangat dalam memerangi virus corona. Tak melulu dalam bentuk materi, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UNI) berkolaborasi dengan Satgas Penanganan COVID-19 menggelar konser apresiasi.

Bertajuk 'Konser 75 Suara Perjuangan', acara ini akan dimeriahkan oleh musisi-musisi terbaik tanah air. Di antaranya adalah Andien, Barasuara, Tompi, Aning Katamsi, Nugie, Alika Islamadina, Ikang Fawzi, Kadri Mohamad, Sandhy Sondoro, dan Harvey Malaiholo.

Acara ini disiarkan langsung melalui channel ILUNI UI pada Jumat, 28 Agustus. Sehingga bukan hanya relawan tapi masyarakat luas juga dapat menontonnya secara gratis.

 

1. Patuhi Protokol Kesehatan

Mengajak Satgas COVID-19, tentu saja konser ini mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi. Bahkan kru yang terlibat pun juga dibatasi.

"Untuk mencegah penyebaran wabah, panitia bersama tim Satgas Penanganan COVID-19 menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama konser berlangsung. Pembatasan jumlah crew, pengisi acara, hingga sponsor menjadi mutlak untuk dilakukan," jelas Ketua ILUNI UI Nongki Wisaksono dalam press conference sebelum konser.

"Penonton juga akan disuguhkan pertunjukan musik yang berkesan melalui kesempatan unik menyaksikan persiapan konser dari balik panggung serta pengalaman lebih dekat dengan pengisi acara melalui akses ke ruang tunggu artis," lanjutnya.

2. Menurut Ikang Fauzi

Sedangkan menurut Ikang Fauzi, acara ini tepat untuk dilakukan untuk mengapresiasi tenaga medis dan para relawan. Alumni Universitas Indonesia itu juga berpendapat bahwa di saat seperti ini rasa kemanusiaan diuji.

"Kita dijatahi ya, karena banyak yang terlibat, jadi masing-masing dua lagu. Saya pikir apa yang cocok dan karena masih ada nuansa kemerdekaan yakni Gebyar-Gebyar, dengan improvisasi dan sedikit apresiasi dari gua untuk tenaga muda," pungkasnya.

Simak beberapa berita berikut juga ya!

Usia Pernikahan Lebih dari 20 Tahun, Intip 7 Potret Rumah Tangga Seleb yang Selalu Adem Ayem - Harmonis

Pernikahan Langgeng, 8 Pasangan Selebriti Senior Ini Bisa Jadi Panutan - Selalu Harmonis dan Romantis

Kecelakaan Tol Cipularang Kembali Terjadi, Sederet Artis Juga Pernah Jadi Korban

Lihat Perkembangan Musik Dangdut, Ikang Fawzi: 'Sangat Luar Biasa Maju'

Ikang Fawzi Merasa Terhormat Bisa Terlibat di Konser Ita Purnamasari

(kpl/mhr)