Rilis 'Satu Mimpiku', Audrey Tapiheru Mengaku Tak Terbebani Bawakan Lagu yang Sempat Hits

Senin, 28 Maret 2022 21:44  | 

Audrey



Audrey Tapiheru Rilis 'Satu Mimpiku' (Credit: instagram.com/audreytapiheru)


Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung hingga jelang akhir 2022. Kondisi ini ternyata tak lantas membuat para musisi tak produktif, salah satunya Audrey Tapiheru. Setelah EP Love Lock, Audrey Tapiheru kembali merilis single terbaru.

Berbeda dari single-single sebelumnya, kali ini ia bergabung ke dalam project Indohits Klasik yang digagas Sony Music Entertainment dengan menyanyikan versi terbaru dari single Satu Mimpiku yang dipopulerkan oleh The Groove.

Menurut Audrey, aransemen Satu Mimpiku versi terbaru ini sudah dibuat pada tahun 2015 dengan rekaman musik dilakukan di Praha, Republik Ceko. Namun, karena satu dan lain hal, termasuk pandemi yang merebak, project ini ditunda untuk sementara waktu.

“Pada tahun 2021 awal, sekitar Februari atau Maret, aku diajak oleh Sony Music Entertainment untuk melanjutkan proyek ini. Sebenarnya, aku diberikan beberapa pilihan lagu. Karena suka dengan single The Groove yang ini, aku pun menjatuhkan pilihan pada Satu Mimpiku," ujar Audrey baru-baru ini.

1. Hits di Era 90-an

The Groove sendiri adalah salah satu band ternama di era 1990-an yang beranggotakan Rieka Roslan (vokal), Reza (vokal), Yuke Sampurna (bass), Ari (gitar), Tanto (keyboard & synthesizer), Ali (piano), Rejos (perkusi), dan Detta (drum).

Mengusung genre pop jazz, The Groove berhasil menarik perhatian para penikmat musik Indonesia dan melahirkan berbagai hits, di antaranya Satu Mimpiku dan Dahulu.

2. Sepuluh Bulan

Proses pengerjaan Satu Mimpiku versi baru ini sendiri memakan waktu kurang lebih 10 bulan. Dimulai dengan rekaman Audrey pada Mei 2021, lalu dilanjutkan dengan mixing dan finishing hingga akhirnya siap rilis pada 24 Maret 2022 mendatang.

“Untuk single ini, aku sudah terima rekaman musiknya. Jadi, tinggal memasukkan vokal saja. Ada sedikit perbedaan dari single orisinalnya, di mana aslinya Satu Mimpiku ini dinyanyikan dua orang. Namun, untuk versi terbaru ini, aku menyanyikan semuanya sendirian. Tidak ada bagian duet,” lanjutnya.

3. Tak Terbebani

Membawakan salah satu lagu yang sempat hits pada masanya ternyata tidak membuat Audrey khawatir atau merasa terbebani.

“Untungnya, aku tidak terpikir seperti itu. Aku yakin, kalau kita terbebani, malah akan berpengaruh dengan cara membawakan lagu ini karena pasti tidak akan lepas. Selama ini, kalau membawakan lagu-lagu remake, aku berusaha menginterpretasikannya dengan caraku sendiri, berusaha memahami lagu ini tentang apa, dan menyampaikan pesan yang ada di dalam inti lagunya," pungkas Audrey.

(kpl/tdr)