Rilis OST 'INI KISAH TIGA DARA', Shanty & Tara Basro Dance Seksi

Fitrah Ardiyanti  |  Kamis, 21 Juli 2016 12:22
Rilis OST 'INI KISAH TIGA DARA', Shanty & Tara Basro Dance Seksi
Ini Kisah Tiga Dara/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Menjelang perilisan filmnya bulan September mendatang, album soundtrack INI KISAH TIGA DARA diluncurkan terlebih dahulu. Peluncuran tersebut dirancang cukup unik karena aktris yang terlibat ditantang menari sambil bernyanyi di atas panggung secara live.

Sebagai pengisi soundtrack, Shanty Paredes tentu bukan nama baru di industri musik. Namun keterlibatan peraih Piala Citra, Tara Basro, serta pendatang baru Tatyana Akman, jelas menjadi keunikan tersendiri. Maka merupakan hal istimewa melihat ketiga wanita ini ditantang bernyanyi secara trio sambil menari.

"Hari ini kita tampil maksimal meski bagi Tara dan Tatyana ini hal baru. Kita nggak pengin mengecewakan Teteh (Nia Dinata). Kita berusaha nunjukin ke orang-orang kalau kita memang benar-benar bisa nyanyi," kata Shanty ditemui di Plaza Indonesia, Rabu kemarin (20/7).

Lirik lagu soundtrack hampir keseluruhan ditulis oleh Nia Dinata yang juga bertindak sebagai sutradara. Ia mengaku tak terlalu banyak mendapat kesulitan dalam proses penulisan tersebut.

Tara, Tatyana dan Shanty diwajibkan  bisa menari live di atas panggung//©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoTara, Tatyana dan Shanty diwajibkan bisa menari live di atas panggung//©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Lirik aku tulis sendiri. Proses nulisnya lebih lancar karena seperti nulis dialog, aku ambil sesuai adegan," akunya di tempat yang sama.

Sementara untuk urusan musik diserahkan kepada Aghi Narotama dan Bemby Gusti. Meski membawa warna baru dengan memasukkan unsur samba dan Brazilian, mereka tetap berpijak pada mood yang diemban oleh Saiful Bahri. Terkhusus untuk dua track lawas yang di-recycle menjadi kekinian.

"Kita nggak akan menggantikan lagu lama yang masterpiece. Musiknya modern tapi in respect," bocor Aghi.

Tercatat ada 12 track di album soundtrack yang didistribusikan oleh Rooptopsound Records ini. Sepuluh track diisi lagu baru, sementara sisanya bertajuk Tiga Dara dan Senandung Lagu Lama adalah OST asli dari film TIGA DARA karya Usmar Ismail.

Jangan Lewatkan

Dituntut Untuk Menari, Begini Perasaan Rio Dewanto

Nia Dinata Pilih 'Anak Gila' Untuk Main Film INI KISAH TIGA DARA

Titiek Puspa: Film Zaman Dulu Sama Sekarang Beda

30 Tahun Vakum, Titiek Puspa Akhirnya Kembali ke Dunia Akting

Bukan Rekaman Lagu, Apa Tantangan Bintang 'INI KISAH TIGA DARA'?

(kpl/abs/tch)


Lihat Arsip Musik

- - -