Rilis Lagu 'Terbang', Debut Perdana Kasyara Band yang Dibikin dari Kamar Mandi

Kamis, 07 Oktober 2021 23:09


Kasyara (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Tiga anak muda berbakat mendirikan sebuah band bernama Kasyara. Mereka adalah Kensen (vokal), Faizal Lubis (kibor), dan Iyong (gitar). Awalnya, para personel Kasyara dipertemukan di studio musik di Jakarta.

Kebetulan, mereka punya banyak kesamaan dalam bermusik. Dari situlah Kensen, Faizal Lubis, dan Iyong sepakat membentuk Kasyara pada 31 Agustus 2021.

"Ketika diundang ke studio di Jakarta, dan kemudian ngejam bareng, dan ternyata menemukan kecocokan. Kemudian, Kensen langsung antusias ketika diajak bergabung di band sebagai vocalist Kasyara," kata Faizal Lubis, Kibordis Kasyara kepada Wartawan, Rabu (6/10/2021).

Sebagai debut perdana di industri musik Indonesia, Kasyara menghadirkan lagu baru berjudul Terbang di bawah naungan Fabis Musik. Lagu Terbang sendiri ditulis dari pengalaman pribadi personel Kasyara.

Menurut vokalis Kasyara, Kensen menjelaskan, lagu Terbang dibuat secara mendadak disaat ia berada di kamar mandi. Begitu mendapat ide, Kensen langsung merekam lagu Terbang menggunakan handphone.

1. Di Kamar Mandi

"Lagu dibuat mendadak saja dapat ide saat di kamar mandi. Dari situ, langsung buru-buru rekam di hape, dalam waktu 10 menit jadi melodi dan lirik. Jadi diciptakan satu bulan sebelum Kasyara di bentuk," kata Kensen.

Sebagai band pendatang baru, Kasyara bakal terus menghadirkan sejumlah karya. Tak sampai single Terbang saja, Kasyara berencana akan menghadirkan EP terbaru pada bulan Oktober 2021. Ini menjadi bukti Kasyara yang tetap produktif meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Berkarya itu tidak ada batasan ruang dan waktu, nggak ada urusan dengan situasi. Berkarya lah terus dan terus berkarya. Kemudian, saat ini sedang persiapan mini album dan akan rilis akhir Oktober tahun 2021 ini," tutup Faizal Lubis.

Lagu Terbang sudah bisa didengarkan di kanalĀ YouTube Fabis Musik. Selamat mendengarkan.

(kpl/far/tdr)