Rilis Klip Baru, 5 Hal Ini Membuat Album Ed Sheeran Layak Dinanti

Risang Sudrajad  |  Selasa, 24 Januari 2017 05:50
Rilis Klip Baru, 5 Hal Ini Membuat Album Ed Sheeran Layak Dinanti
Ed Sheeran © Splashnews.com

Kapanlagi.com - Ed Sheeran akhirnya menyapa kembali para penggemar setianya. Yap, penyanyi asal Inggris itu resmi merilis video musik baru berjudul Castle On The Hill tepat pada tanggal 23 Januari 2017 kemarin. Lagu ini merupakan salah satu tracklist dari album terbarunya yang berjudul DIVIDE.

Lagu serta video musik terbaru ini masih kental dengan nuansa musik pop ala Ed Sheeran banget. Petikan gitar dengan beat yang cukup cepat akan memanjakan para pendengar mulai awal hingga akhir lagu. Disutradarai oleh George Belfield, klip ini menjadi bukti nyata kalau Ed Sheeran masih belum mati meski sempat vakum selama satu tahun belakangan.



Di sisi lain, Ed Sheeran kini juga sedang mempersiapkan peluncuran album barunya. Karya terbaru ini rencananya akan dirilis pada tanggal 3 Maret 2017 mendatang dengan 12 lagu yang menjadi tracklist. Dan inilah 5 alasan mengapa album DIVIDE layak banget untuk dinantikan.

1. Kembalinya Ed Sheeran setelah vakum

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Ed Sheeran sempat vakum selama satu tahun belakangan. Dalam kurun waktu itu pula, pelantun tembang Give Me Love itu mempersiapkan segala materi untuk gebrakannya kelak.

Kejutan dan gebrakan itulah yang pastinya akan diberikan Ed Sheeran lewat album terbarunya ini. Jangan terkejut kalau album DIVIDE ini akan mengulang kesuksesan karya-karya terdahulunya seperti yang pernah ia lakukan di album X (2014).

Ed Sheeran siap rilis album baru © Splashnews.comEd Sheeran siap rilis album baru © Splashnews.com


2. Kolaborasi dengan sosok hebat

Satu kejutan yang diberikan Ed Sheeran di album ini adalah kolaborasinya dengan tiga nama besar di dunia musik. Lagu Castle on the Hill bersama produser musik pop Benny Blanco. Sedangkan untuk Shape of You, Ed Sheeran memilih Johnny McDaid dari Snow Patrol dan produser Steve Mac.

Ed Sheeran kolaborasi dengan sosok hebat di album barunya © Splashnews.comEd Sheeran kolaborasi dengan sosok hebat di album barunya © Splashnews.com


3. Keterlibatan John Mayer

John Mayer pun tak mau ketinggalan untuk ikut terlibat di album ini. Ed Sheeran sedikit membocorkan kalau John Mayer akan mengisi part solo gitar di sana.

"Aku dapat bantuan dari John Mayer di part gitar solo, ini gak masuk kredit dan itu keren. Awalnya aku yang mengisi part tersebut tapi hasilnya buruk. Dan aku berpikir, 'Kayaknya John Mayer bisa bikin yang lebih oke.' Jadi aku kirim sebuah email kepadanya dan dia melakukannya jauh lebih baik," ungkapnya.

Album baru Ed Sheeran dibantu John Mayer © Splashnews.comAlbum baru Ed Sheeran dibantu John Mayer © Splashnews.com


4. Lagu tentang Rihanna

Uniknya, Ed Sheeran juga mengaku sempat membayangkan Rihanna saat sedang berkarya. Yap, sosok pelantun tembang Umbrella itu tergambar di lagu Shape of You. Selain itu, lagu Shape Of You juga banyak mendapat sentuhan referensi untuk Van Morrison.

"Aku mulai menulis lirik seperti, 'putting Van the Man on the juke box' dan membayangkan 'dia (Rihanna) tidak akan mungkin menyanyikan lagu ini'. Kami lalu memutuskan kalau lagu ini akan lebih cocok untukku," jelas Ed Sheeran.

Ed Sheeran bayangkan Rihanna saat tulis lagu © AFPEd Sheeran bayangkan Rihanna saat tulis lagu © AFP


5. 12 tracklist baru album Divide

12 lagu baru inilah yang akan menjadi senjata andalan Ed Sheeran untuk merebut perhatian pendengar. Album dibuka dengan lagu Eraser serta diakhiri dengan track Supermarket Flowers.

Ed Sheeran bawa 12 lagu baru di album Divide © Splashnews.comEd Sheeran bawa 12 lagu baru di album Divide © Splashnews.com


So, sudah siapkah kalian menikmati kejutan dari Ed Sheeran di album DIVIDE?

Simak Juga:

John Legend - Metallica, Akan Tampil di Stage Grammy Awards 2017

Pemilu Presiden Amerika Bikin Ed Sheeran Tunda Rilis Album

Foto: Penampilan Perdana Fifth Harmony Tanpa Camila Cabello

Habiskan Ratusan Miliar, Ini Video Klip Termahal Sepanjang Masa

'Java Jazz 2017' Dipastikan Beda Dengan Konser Tahun Sebelumnya