Rilis Album Misteria, Goodnight Electric Gunakan Lirik Bahasa Indonesia

Jum'at, 08 Mei 2020 23:46  | 

Goodnight Electric



Goodnigh Electric ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Di tengah wabah virus covid 19, grup musik Goodnight Electric merilis album terbaru berjudul Misteria. Ini menjadi album ketiga Goodnight Electric setelah sebelumnya mereka merilis Love and Turbo Action tahun 2004 dan Electroduce Yourself pada tahun 2007.

Yang pasti, album ini sangat berbeda dengan dua album Goodnight Electric sebelumnya. Dalam album Histeria ini band yang beranggotakan Henry "Batman", Foundation, Oom Leo, dan Bondi Goodboy itu mengajak tiga rekan lamanya, yakni Vincent Rompies (bass), Andy Hans (gitar), dan Pricilla Jamail (vokal).

 

1. Ada Banyak Hal Baru

Begitu banyak hal baru di album Misteria ini, salah satunya adalah penggunaan lirik bahasa Indonesia. Menurut Batman, menggunakan lirik bahasa Indonesia dalam lagu Goodnight Electric karena ingin memberikan warna baru dalam musiknya.

"Waktu awal bikin awal VCR sama Etorika itu emang salah satu kayak, kita emang balik lagi pengen bikin satu hal baru lagi, salah satunya adalah menggunakan bahasa Indonesia. salah satu trik biar dikritik dan jadi perhatian publik dan media lah," kata Batman dalam press confernce virtual lewat aplikasi Zoom, Jumat (8/5/2020).

2. Tantangan Tersendiri

Ternyata, membuat lagu dengan bahasa Indonesia menjadi tantangan sendiri bagi Batman. Terlebih lagu-lagu Goodnight Electric sebelumnya, dia tak menulis dengan bahasa Indonesia.

"Ya kita masih belajar juga menggunakan bahasa Indonesia, terutama gua ya, gua yang bikin lirik. Masih belajar lah, seiring berjalan lumayan challenging dan cukup menarik, karena banyak bahasa dan kalimat, kata kata yang selama ini gua buka KBBI, ternyata luas dan kita bisa menggunakannya. Pengalaman yang menarik sih," katanya.

3. Buat Album Bentuk Fisik

Album Misteria sudah dirilis di pltaform musik digital, mulai dari Spotify, Apple Music, Joxx, Dezzer, YouTube Music, dan Resso. Meskipun sudah ada di platform digital, tetapi Goodnight Electric berencana akan merilis album Misteria dalam bentuk fisik.

"Yang pasti fisik harus tetap ada sih, ada beberapa orang yang memang gila fisik, masih mencitai fisik. Walaupun kita tahu semua sudah beralih ke digital, tetapi orang yang melakukan apapun ingin menyentuh bendanya," tutup Oom Leo.

Simak Berita Lainnya!

Gandeng Pay BIP, Nana Harahap Rilis Single 'Tik Tok'

Rilis Single Baru Cerita Lisa, Penyanyi Cantik Liza Runtu Gandeng Seorang ASN

Rambah Dunia Tarik Suara, Kekeyi Siap Luncurkan Single Perdananya

Kekeyi Siap Debut Jadi Penyanyi, Begini Aksi dan Keseruannya di Dalam Studio Rekaman

Punya Makna Mendalam, Ghea Indrawari Rilis Lagu Terbaru 'Rasa Cinta Ini'

(kplfar/sep)