Rilis Album Baru, Mimpi Marcell Siahaan Sudah Tercapai

Sabtu, 22 September 2018 08:22  | 

Marcell Siahaan



Marcell Siahaan © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Penyanyi Marcell Siahaan baru saja merilis album terbaru yang diberi nama This Is Not Jazz. Ini merupakan album solo ketujuh Marcell selama berkarir di industri musik Indonesia.

Ada sembilan lagu yang terdapat di album This Is Not Jazz. Dari sembilan lagu, tidak ada satupun lagu baru yang dibuat oleh Marcell. Namun, di album ini pelantun lagu Firasat itu hanya mengaransemen lagu-lagu jazz tahun 80 hingga 90an.

"Sembilan-sembilannya bener bener mewakili jazz dari era era tertentu. Jadi bener bener ada jazz 80-an, 90-an. Jadi bener-bener secara tidak langsung seperti membawa kita bernostalgia dengan genre jazz juga," kata Marcell di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Jumat (22/9/2018).

(kpl/far/frs)

1. Bahagia Dengan Albumnya

Marcell merasa bahagia bisa merilis album This Is Not Jazz. Pasalnya, mimpi Marcell untuk untuk membuat album yang berisikan lagu-lagu jazz sudah tercapai.

"Album ini sebetulnya bisa dibilang pencapaian saya lagi untuk dunia musik, sekaligus ini juga bisa dibilang impian yang udah cukup lama. Impian saya kadang terlalu banyak, salah satunya adalah pengen punya satu album yang bener-bener diaransemen dengan jazz," katanya.

Bagi Marcell, tidak mudah menyanyikan lagu-lagu yang bergenre jazz. Menurutnya, menyanyikan musik jazz tidaklah sama seperti dia membawakan lagu pop. Marcell mengatakan, bernyanyi musik jazz harus mempunyai teknik vokal yang tinggi.

2. Nyanyi Jazz Nggak Gampang

"Menyanyi jazz itu tidak semudah seperti kita pikirkan. Kita harus ngerti betul rohnya musik jazz itu seperti apa dan saya juga sampai sejauh ini, sampai album keluar pun saya nggak berenti buat belajar. Terus menggali terus, masih berkonsultasi sama yang juaranya," ujar Marcell.

"Saya belajar dari nol. Dalam arti, masalah referensi, masalah skil bernyanyi, cara menyerap aransemennya ini sesuatu yang lain lagi dari seperti biasa saya menyanyikan lagu-lagu pop ala saya," tandas Marcell.

(kpl/far/frs)