Ridho Irama Timba Ilmu Dari Mbah Surip

Yunita Rachmawati  |  Jumat, 07 Agustus 2009 15:27
Ridho Irama Timba Ilmu Dari Mbah Surip
Ridho Irama di Ultah 'INSERT'
Kapanlagi.com - Walaupun tidak terlalu mengenal dekat Mbah Surip, namun hanya dalam sekali bertemu saja Ridho Irama sudah bisa membaca sosok musisi fenomenal tersebut. Menurut putra sang Raja Dangdut Rhoma Irama ini, Mbah Surip adalah teladan yang patut dicontoh.

"Mengenal secara pribadi langsung sih nggak, tapi saya tahu dengan sifatnya yang sangat positif," kata Ridho yang ditemui di salah satu stasiun televisi di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dituturkan Ridho, ia pernah latihan bersama pelantun Tak Gendong itu dan seharusnya mereka bisa tampil bersama di acara ulang tahun INSERT, Selasa (4/8) malam lalu. Sayangnya, takdir berkata lain. Mbah Surip keburu 'digendong' malaikat pada pagi harinya.

Dikatakannya, sosok Mbah Surip itu bisa sangat serius sekali, tapi bisa juga menjadi sosok yang menyegarkan suasana. "Dia selalu tersenyum dan nggak pernah cemberut, jadi itu ilmu juga buat saya. Walaupun kita nggak tahu dia punya masalah atau nggak," kata Ridho.

Pelantun Menunggumu ini juga mengaku shock saat tahu Mbah Surip telah tiada. Karena sebelumnya, ia tahu penyanyi yang berada di bawah satu manajemen dengannya itu dalam keadaan baik-baik saja. "Karena kita dipegang oleh satu orang yang sama, ya jadi saya tahu perkembangannya," tukas Ridho.