Reygi Yovantino Buktikan Eksistensi Dengan Single Ketiga ‘Hanya Bisa Diam’

Diterbitkan:

Reygi Yovantino Buktikan Eksistensi Dengan Single Ketiga ‘Hanya Bisa Diam’
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Reygi Yovantino menggebrak industri musik Indonesia dengan karya terbarunya yang berjudul Hanya Bisa Diam (HBD). Mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia masih asing dengan nama itu. Namun siapa sangka Reygi ternyata memiliki kemampuan bernyanyi yang luar biasa, walaupun pria kelahiran Indramayu 26 tahun silam ini sendiri jarang atau bahkan tidak pernah mengikuti ajang pencarian bakat yang ada di Indonesia.

Reygi sendiri memulai kariernya di industri musik professional Ketika dirinya mengikuti sebuah audisi yang diadakan label musik Indonesia yaitu PRO-M pada tahun 2019. Pihak label pada saat itu sedang mencari solois yang akan dikontrak untuk bekerjasama dengan mereka.

Tetapi, perjalanan Reygi besama label pun ternyata tak semulus itu, projectnya sempat tertunda selama 2 (dua) tahun karena Pandemi Covid-19. Karena hal itulah yang membuat Reygi akhirnya baru bisa merilis lagu pertamanya pada tahun 2021.

Lagu pertama yang diciptakan oleh Bemby Noor berjudul Jatuh Cinta Terakhir Kali walaupun hasilnya tidak seperti yang di harapkan oleh pihak label ataupun Reygi sendiri, namun tak membuat Reygi dan pihak label gentar untuk terus berkarya di industri musik profesional.

1. Terus Produktif

Selang beberapa bulan, namun di tahun yang berbeda, Reygi akhirnya mengeluarkan single ke-2 nya yang merupakan re-cycle dari lagu seorang diva Indonesia yaitu Ruth Sahanaya, yang berjudul Derita Kesayanganku. Secara musik dan lagu, Reygi ternyata mampu menjadikan single ini terdengar lebih kekinian. Dan tentu saja, dengan karakter dan teknik yang ia miliki, ia mampu membawakan lagu ini dengan sempurna, sesuai dengan nada aslinya.

Tak hanya itu, pada tanggal 7 juli 2023, Reygi akhirnya merilis lagi single ke-3 nya yang berjudul Hanya Bisa Diam. Lagu ini sebenarnya adalah lagu yang pernah dinyanyikan oleh seorang musisi pada tahun 2019. Namun sayangnya tak lama setelah lagu ini dirilis, sang musisi yang bernama Dude Baratha berpulang kepada Yang Maha Kuasa.

Itulah alasan pihak label memberikan lagu ini untuk dinyanyikan kembali oleh Reygi. Walaupun dengan versi yang berbeda. Namun pihak label setuju , bahwa lagu ini lebih terdengar bernyawa ketika dibawakan oleh Reygi.

Karena memiliki kualitas vokal yang baik, Reygi sendiri sering diminta untuk membawakan lagu-lagu bernada tinggi seperti You Raise Me Up, She’s Gone dan lain-lain, Ketika sedang berada dalam sebuah event, ataupun sedang live di sosial media miliknya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ums)

Rekomendasi
Trending