Kolaborasi dengan Bemby Noor, Frengky Zega Rilis Single Kedua Bertajuk 'Lagu Untukmu'

Rabu, 31 Maret 2021 15:25  | 

Bemby Noor



Frengky Zega / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Selain keluarga, sahabat sejati merupakan salah satu support system yang bisa menjadi penyemangat hidup seseorang. Tema itu juga sangat relate dengan sosok penyanyi remaja asal Nias bernama Frengky Zega. Cita-citanya menjadi seorang penyanyi bisa terwujud tak lepas dari dukungan keluarga dan juga para sahabat.

Sebagai bentuk rasa terima kasih, Frengky pun merilis single keduanya yang bertajuk Lagu Untukmu yang mengangkat kisah persahabatan. Istimewanya, lagu tersebut diciptakan oleh composer top Tanah Air, Bemby Noor.

"Lagu ini berpesan tentang arti sebuah persahabatan yang sejati. Seorang Sahabat sejati senantiasa memberi kekuatan demi membahagiakan sahabatnya yang sedang menghadapi beratnya ujian hidup," ungkap Bemby dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

1. Ubah Style Bernyanyi

Inspirasi lagu ini didapat dari skenario film LAGU UNTUK RENA yang diperankan oleh Frengky sebagai pemeran utama dan akan segera dirilis. Frengky juga dituntut untuk mengubah style bernyanyinya jadi lebih pop setelah sebelumnya terbiasa dengan cengkok melayu dalam single Lagu Untukmu.

"Prosesnya kan saya juga melihat karakter vokalnya (Frengky) seperti apa, baca sinopsisnya (LAGU UNTUK RENA) karena rencananya akan jadi soundtrack juga kan, jadi disesuaikan dengan karakter vokal, genre dan sinopsis jadi arti persahabatannya tuh menyentuh. Akhirnya saya bikin lagu ballad karena Zega kuat di pop melayu, cuma pada prosesnya saya coba mengarahkan jangan terlalu melayu, ada popnya juga," tambah Bemby.

2. Tantangan yang Dihadapi Frengky Zega

Usia Frengky yang mulai beranjak dewasa tentunya menjadi tantangan tersendiri. Suaranya yang memasuki masa peralihan, membuatnya membutuhkan waktu rekaman lebih lama untuk penyesuaian. Meskipun begitu, Frengky terbukti berhasil memberikan 'rasa' sebagai persembahan dari hati terdalam, membuat siapapun yang mendengarkan menjadi merasakan pesan tulus yang ingin disampaikan.

"Waktu rekaman sih cape ya, take beberapa kali. Terus waktu buat Video Clip itu tempatnya di situ gunung jadi agak lumayan capek. Sebenernya nggak pernah bermimpi sampe kayak gini dan akhirnya terwujud," ungkap Zega.

Video klip dari Lagu Untukmu sudah bisa disaksikan melalui channel Youtube Avancer TV. Di situ, diceritakan perjalanan Frengky bersama dengan kedua sahabatnya, Jefry & Tiara. Setting lokasinya adalah Situ Gunung Suspension Bridge, salah satu tempat wisata di Indonesia yang sangat indah dan Instragamable.

(kpl/gtr)