RBT Dihapus, The Smoothies Cuek

Fajar Adhityo  |  Rabu, 19 Oktober 2011 12:42
RBT Dihapus, The Smoothies Cuek
The Smoothies Foto; Aditia

Kapanlagi.com - Penghentian sementara layanan premium termasuk di dalamnya Ring Back Tone (RBT) tak membuat grup vokal The Smoothies was-was. Grup vokal yang terdiri dari Nini Carlina, Lia Emilia, Fitri Carlina dan Della Puspita itu mengatakan jika RBT bukanlah satu satunya pendapatan yang harus dikejar.

"Memang mungkin lagi bermasalah. Tapi kita sih nggak masalah karena kan yang namanya promo kan bisa lewat CD. Mudah-mudahan dengan kejadian ini bisa menjadi titik balik dimana penjualan CD akan kembali berjaya. Kalau RBT mau dihentikan harus ditilik penyebabnya kemana. Dengan persoalan ini jangan sampai mengganggu kreativitas kita dalam bermusik," ujar Fitri Carlina saat acara Meet and Great di kantor Nagaswara, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (18/10).

Namun meski begitu, keempat penyanyi ini juga menyayangkan juga jika memang RBT harus dihentikan. Pasalnya, hanya karena kesalahan sedikit oknum, para penggemar sebuah band yang benar benar mengagumi akan merasa dirugikan.

"Mungkin ini karena ada efek sms yang menyedot pulsa itu. Bahwa kemudian ada oknum jangan semuanya disalahkan. Kasihan kan mereka yang grupis-grupis yang sayang sama grup kesayangannya dan nggak bisa memiliki RBT nya," ujar Nini Carlina.

Lalu, apa yang menjadi harapan The Smoothies untuk persoalan RBT yang sempat diprotes oleh banyak musisi itu? "Kalau kita sih berpendapatnya, pendapatan bisa darimana saja. Kalau dihentikan yang dirugikan sebenarnya pencipta lagu. Tapi kalau label nggak terlalu karena kan bisa jual CD. Sebagai penyanyi kita juga masih ada off air. Apalagi kita juga masih ada kerjaan presenter dan main sinetron," pungkas Della.  (kpl/adt/faj)

Lihat Arsip Musik

- - -