Ravi Andika Rilis Single 'My Heaven' Sekaligus Musik Video yang Merepresentasi Liriknya

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Ravi Andika Rilis Single 'My Heaven' Sekaligus Musik Video yang Merepresentasi Liriknya
Ravi Andika (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Pada tanggal 26 Juli 2024, di bawah nauangan 301 Entertainment, Ravi Andika merilis single terbarunya yang berjudul My Heaven dalam format DSP dan video musik di YouTube.

Selang hampir 5 bulan dari dirilisnya 123, My Heaven masih mengusung sensibilitas pop yang sama dengan 123. Ravi Andika kembali terlibat sebagai produser di single My Heaven ini, didampingi Putra Prastyo (Closehead) sebagai co-produser.

Notasi di single ini terasa catchy, namun dengan kadar yang lembut. DNA Ravi Andika di single ini masih sangat terasa lewat pemilihan notasi dengan hook khas ala Ravi Andika, yang sering belok secara tiba-tiba ke area yang tidak terduga, namun malah menjadi kejutan yang menyenangkan.

1. Pas dan Nyaman

Aransemen di single ini terasa pas dan nyaman dengan lapisan instrumen yang tidak terlalu banyak. Tidak menguras banyak energi saat mendengarkannya.

Pemilihan sampel suara ala akhir 80an/awal 90an memang menjadi keputusan terbaik untuk mengamplifikasi aransemen, dibantu dengan tata suara yang modern, single ini terdengar tidak terdengar ketinggalan jaman.

Ravi Andika menulis lirik My Heaven dengan tema cinta. Secara implisit Ravi Andika mengungkapkan perasaannya kepada seseorang yang dicintainya. Namun di gambaran besarnya, lagu ini tidak hanya sebatas mewakili relasi sesorang dengan pasangannya. My Heaven sendiri merupakan idiom yang mewakili relasi seseorang dengan objek passion-nya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Dikerjakan Sendiri

Objek di sini tidak melulu berupa manusia, tapi bisa benda mati atau bahkan sebuah aktifitas. Diksi yang tepat menjadi salah satu kekuatan Ravi Andika dalam menulis lirik di single ini.

Diksi yang Ravi Andika pilih berhasil membuat jangkauan tema di single ini lebih jauh. Setiap orang yang mempunyai passion terhadap objek apapun akan mudah terkait dengan single ini.

Penyutradaraan dan penulisan naskah di musik video untuk single ini dikerjakan oleh Ravi Andika sendiri. Video ini merupakan representasi sederhana dari lirik My Heaven dengan berbagai menampilkan berbagai relasi passionate di dalamnya, dengan sedikit twist ringan pada ending video musik.

Single ini merupakan penanda dari lini masa proyek besar Ravi Andika yang akan segera dirangkum dan rampung.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending