Rasa Cinta Terhadap Alam, Manusia, dan Tuhan, Iwan Fals Gelar Konser 'Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa'

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diterbitkan:

Rasa Cinta Terhadap Alam, Manusia, dan Tuhan, Iwan Fals Gelar Konser 'Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa'
Iwan Fals Gelar Konser 'Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa' © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Musisi senior Iwan Fals bakal menggelar konser bertajuk Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa. Konser itu rencananya akan digelar pada 25 Februari 2023 di Ciputra Artpreneur. Tak sendirian, dalam konser Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa, Iwan Fals melibatkan beberapa musisi dan seniman ternama.

Mulai dari Dikta Wicaksono, Dewi Gita, Butet Kertaredjasa dan Syarikat Idola Remaja yang akan berkolaborasi dengan Iwan Fals. Konsep Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa terbilang cukup menarik. Pasalnya, tema yang diusung adalah sebuah gambaran akan rasa cinta kepada alam, manusia, dan Tuhan.

"Petisi Cinta ini sebenarnya, petisi itu ada harapan pesan dan ingin disampaikan. Cinta itu luas, cinta yang sangat kompleks ya. Konser ini kita harapkan akan disampaikan dan dapat diterima dengan lagu-lagu Om Iwan, agar audience memetik ilmu lagi. Cinta terhadap alam, manusia, dan Tuhan," kaya Dinar Adhyanti selaku CEO dari Lukis Creative (promotor) dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2022).

1. Ada Aksi Tanam Pohon

Karena konser ini berfokus terhadap isu alam dan lingkungan, maka akan juga dilakukan aksi nyata yaitu menanam 1000 bibit pohon. Aksi tanam pohon dalam konser Iwan Fals bukan pertama kali ia lakukan.

Sebetulnya, aksi ini sudah ia lakukan sejak beberapa tahun silam. Makanya, Iwan Fals merasa senang dengan konser ini. Apalagi ia bisa lebih dekat dengan penonton lantaran hanya dihadiri 1.000 orang.

“Awalnya saya surprise wah petisi cinta, Manusia Setengah Dewa, waduh dan akhirnya saya mengakui ini harus diikrarkan,” kata Iwan Fals.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Menjadi Masukan untuk Pemangku Kebijakan

Lewat konser Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa, Iwan Fals berharap, lagu yang dibawakan dalam konser ini menjadi kritik sekaligus masukkan untuk pemangku kebijakan tentang isu lingkungan.

"Lagu-lagu yang bertemakan lingkungan juga bisa menggerakkan dan menginspirasi orang untuk melakukan sesuatu yang baik kepada alam," tambah Iwan Fals.

Mengenai harga tiket, pihak penyelenggara menyediakan beberapa kategori. Mulai dari kategori silver seharga Rp 1,5 juta, selanjutnya Gold Rp 2,5 juta, dan Platinum Rp 3,5 juta. Kemudian yang termahal ada kategori diamond seharga Rp 5 juta dan Black Diamond Rp 6,5 juta.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending