RAN Siap Luncurkan Album 'RAN FOR YOUR LIFE'

Moch. Indra Kurniawan  |  Kamis, 22 November 2007 06:36


  • RAN Siap Luncurkan Album 'RAN FOR YOUR LIFE'
    RAN
Kapanlagi.com - Setelah meraih kejayaan di berbagai festival dan tampil di pentas bergengsi seperti Java Jazz, grup RAN siap meluncurkan album debut dan memasuki bisnis musik rekaman di bawah manajemen dan label Universal Music Indonesia.

"Peluncurannya pertengahan Desember," kata Rayi, satu dari tiga anggota RAN usai menunjukkan kebolehan mereka bermusik dan bernyanyi di hadapan puluhan komunitas radio siaran dan wartawan media cetak, di Jakarta, Rabu (21/11).

RAN beranggotakan Rayi (vokal dan rap), Asta (gitar), dan Nino (vokal). Album perdana mereka akan diberi judul RAN FOR YOUR LIFE.

RAN dikenal penikmat musik di Tanah Air ketika single mereka, Pandangan Pertama, meraih Juara II di ajang lomba cipta lagu Insof untuk DKI Jakarta pada 2006, dan kemudian menjadi hit di stasiun radio nasional.

Lagu itu juga menjadi andalan album RAN FOR YOUR LIFE, selain Nothing Lost Forever dan Warna Warni Dunia.

"Mengapa Warna Warni Dunia? Karena dengan adanya musik, hidup ini lebih berwarna," kata Nino.

RAN terbentuk karena ketiga personilnya secara kebetulan pernah belajar di satu SMA di kawasan Duren Tiga, Warung Buncit, Jakarta Selatan. Para personelnya mengaku sama-sama menyukai musik jazz, R&B dan Rap.

RAN, yang berasal dari huruf pertama nama depan tiga personel grup itu, juga diartikan keinginan Rayi, Asta, dan Nino, berlari kencang demi meraih kesuksesan.

Menjelang peluncuran albumnya, mereka dipersiapkan untuk tampil di berbagai radio. "Hari Minggu depan (25/11), kami konser di Radio Oz," kata Nino.     (*/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -