RAN dan Tony Q Rastafara Ramaikan PPKI 2012

Puji Puput  |  Jumat, 23 November 2012 20:31
RAN dan Tony Q Rastafara Ramaikan PPKI 2012
Tony Q - RAN

Kapanlagi.com - Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) lewat Direktorat Pengembangan Seni Rupa kembali memberikan apresiasinya terhadap karya seni Indonesia dengan mengadakan perhelatan Pekan Produk Kreatif Indonesia 2012 (PPKI 2012) yang diselenggarakan sejak 21-25 November 2012 di Epiwalk, Mall Epicentrum, Jakarta Selatan.

Kali ini PPKI 2012 mengambil tema Indonesia Creative Power yang menampilkan berbagai karya dari perupa terkenal seperti I Made Widya Putra, Joko Dwi Avianto, Yani Maryani, Eddi Prabandono, dan Farhan Siki. Selain itu PPKI 2012 menampilkan karya dari beberapa pelukis dan pematung serta kriyawan pilihan dari berbagai kota. Tak hanya itu, terdapat juga gerai seni rupa yang menampilkan karya pengrajin lain seperti keris, sulam, dan sebagainya.

Wati Milani selaku Direktur Direktorat Pengembangan Seni Rupa mengatakan, misi diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan perhatian terhadap perupa Indonesia yang tidak kalah dengan perupa luar negeri.

"Misi dari acara PPKI 2012 ini untuk meningkatkan kreativitas dan perhatian terhadapĀ  perupa di indonesia yang setara dengan perupa di Internasioanal yang di ukurun nasional sendiri justru jarang dikenal," ujar Wati.

Ia pun berharap dengan acara PPKI 2012 selanjutnya dapat diadakan acara seperti ini secara bertahap untuk menampilkan berbagai karya dari perupa yang belum dapat ditampilkan.

"Kami akan terus menampilkan karya perupa tanah air. Masih banyak yang perupa yang kurang ditampilkan. Pada gilirannya mereka juga nanti akan kami tampilkan," sambungnya.

PPKI 2012 juga terdapat acara hiburan dari penyanyi-penyanyi papan atas seperti RAN, Tony Q Rastafara, The Brandals, dan masih banyak lagi. (kpl/pur/uji/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -