Putri Kembang Siap Bersaing Dengan Melinda Demi 'Mahmud'

Guntur Merdekawan  |  Jumat, 10 Juli 2015 11:25
Putri Kembang Siap Bersaing Dengan Melinda Demi 'Mahmud'
Putri Kembang / KapanLagi® - Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Dalam dunia musik kesamaan sering terjadi, mulai dari lirik yang agak mirip hingga nada musiknya. Hal itu merupakan sesuatu yang wajar, karena tema yang diangkat dalam lagu tersebut juga sama. Sebuah karya baru akan dilabeli menjiplak apabila ada kesamaan sepanjang 8 bar.

Uniknya, ada sebuah kejadian aneh di mana dua musisi memiliki judul yang sama persis. Yup, trio Putri Kembang dan Melinda sama-sama punya single bertajuk Mahmud (Mamah Muda).

"Judulnya memang sama. Tapi lagu yang kita nyanyikan memang lebih ke remaja, lebih ke modern serta gaul karena pakai bahasa sehari-hari. Tapi lagunya Melinda kita juga nggak tahu gimana bentuknya," ujar Velinchu  salah satu personel Putri Kembang saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (7/7).

Putri Kembang tak masalah lagunya ada yang menyamai / KapanLagi® - Hendra GunawanPutri Kembang tak masalah lagunya ada yang menyamai / KapanLagi® - Hendra Gunawan

Egita Indri, Velinchu, dan Riris Amelia yang tergabung dalam Putri Kembang mengaku tidak terlalu resah dengan kesamaan yang mengejutkan itu. Meski judulnya sama, tapi pencipta dan liriknya sangat berbeda, sehingga menurut mereka pendengar musik bisa membedakan sendiri lagunya.

"Lagunya diciptakan awal tahun, penciptanya juga beda. Sebenarnya kita nggak masalah meski sama. Manggung bareng juga nggak masalah," sambung Velinchu.

"Kita menganggap hanya kebetulan. Nggak merasa sakit hati jika dituduh macam-macam. Biarin aja orang bilang kita ngikutin. Kita tetap eksis di dunia musik," timpal Egita mengakhiri.

Jangan Lewatkan!

Jadwal Padat, Cici Faramida Pulkam Seminggu Setelah Lebaran

Super Sibuk, Cici Faramida Tak Mau Lupakan Ibadah Sama Sekali

Raja Dangdut Rhoma Irama Raup 300 Juta Dari Royalti Tahun Ini

Nita Nayaka Shock Diciptakan Lagu Oleh Legenda Dangdut

Astaga, Bebizie Berburu Kacamata Hingga ke Luar Negeri

(kpl/hen/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -