Raja Dangdut Rhoma Irama Raup 300 Juta Dari Royalti Tahun Ini

Guntur Merdekawan  |  Selasa, 07 Juli 2015 13:35
Raja Dangdut Rhoma Irama Raup 300 Juta Dari Royalti Tahun Ini
Rhoma Irama / KapanLagi® - Budy Santoso
Kapanlagi.com - Di tengah maraknya pembajakan, Raja dangdut, Rhoma Irama rupanya masih menikmati hasil royalti hak cipta dari karya-karyanya. Selama tahun 2015 saja, pentolan Soneta grup sukses meraup uang sebanyak 300 juta.

Hal itu diungkapkan oleh Sekjen Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI), Waskito di hotel Luwansa, Kuningan, Jakarta Pusat, Senin (6/7). Ia mengungkapkan jika royalti yang didapat Rhoma Irama merupakan hasil dari beberapa tempat hiburan, cafe, rumah karaoke, serta stasiun televisi yang menggunakan karya-karyanya selama tahun 2015 ini. 

"300 juta itu royalti yang didapat Bang Haji di tahun 2015. Lagu Bang Haji kebanyakan dipakai dari beberapa lokasi. Yang paling banyak seperti ada di rumah karaoke, menyusul cafe, dan stasiun televisi," kata Waskito.

Rhoma jadi musisi dengan royalti terbesar / KapanLagi® - Budy SantosoRhoma jadi musisi dengan royalti terbesar / KapanLagi® - Budy Santoso

Lebih lanjut Waskito mengatakan jika dari catatan PAMMI, sedikitnya ada 600 karya Rhoma Irama yang didaftarkan di tempat karaoke. Dari 600 lagu tersebut, sedikitnya ada 180 lagu menjadi lagu paling digemari masyarakat pengguna rumah karaoke, cafe, dan stasiun televisi.

Bahkan Waskito percaya jika tahun ini pendapatan royalti yang terbesar itu jatuh di tangan Rhoma. Tentunya sebuah prestasi yang patut diacungi jempol, karena meskipun sudah tak lagi muda dan seaktif dulu karya-karyanya masih dicintai publik.

"Tahun ini (2015) Bang Haji, yang paling besar dapet royalti. Bisa dibilang mengalahkan lagu-lagu pop di tempat karaoke," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Ridho Rhoma: Belajar Sama Papa Itu Lebih Mahal Dari Kuliah!

Ridho Roma Tinggalkan Status Jomblo Dengan Pacari Cewek Afrika

Ini Komentar Selebriti Indonesia Usai Nonton 'SAN ANDREAS'

Ridho Tabrak Mobil Teman, Rhoma Irama: Ya Biasa Aja

Bantah Tudingan Mabuk, Tabrakan Ridho Rhoma Disebabkan Kelelahan

(kpl/far/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -