Putri Bimbim Slank, Mezzaluna Rilis Single Kedua 'I Beg' yang Ditulis Langsung Dari Pengalaman Pribadi

Selasa, 08 Maret 2022 16:15  | 

Bimbim Slank



Mezzaluna rilis single terbaru (Credit: Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Tak sedikit anak musisi Indonesia ikut terjun di dunia musik, tak terkecuali anak Bimbim Slank, Mezzaluna. Ia kini menjadi salah satu penyanyi muda berbakat yang juga anak dari musisi Bimbim Slank, Mezzaluna merilis single terbaru berjudul I Beg. Ini menjadi single kedua Mezzaluna setelah sukses merilis single berjudul In Situ. Sama seperti single In Situ, pada lagu I Beg ini juga di bawah naungan salah satu label Sony Music, yakni OFFMUTE.

Perempuan 20 tahun ini menjelaskan, lagu I Beg ini ditulis dari pengalaman pribadi yang ia alami disaat masih duduk di bangku SMA. Dari pengalaman itulah, ia langsung tuangkan ke dalam lirik lagu I Beg. Beda emang kalau ada darah seni, tiap ada masalah dibuatin lagu, kalau kamu langsung curhat di sosmed ya?

“Aku menulis lagu ini berdasarkan pengalaman pribadi yang aku alami saat masih di SMA. Aku benar-benar menyelami perasaanku dan membuat lagu ini dalam sepuluh menit. Lagu ini awalnya sangat singkat, tapi bagian bridge muncul belakangan dan aku sangat bangga dengan hasil akhirnya," kata Mezzaluna, Selasa (8/3/2022).

1. Tak Dikerjakan Sendiri

Dalam menghadirkan lagu terbaru ini, ternyata Mezzaluna tak sendiri. Bukan dibantu sang ayah namun lagu I Beg, kembali berkolaborasi dengan produser Gio Wibowo dan pengarah kreatif Deby Sucha. Ini menjadi kerjasama kedua Mezzaluna bersama Gio Wibowo dan Deby Sucha. Sebelumnya, mereka juga berkolaborasi di lagu perdana Mezzaluna In Situ.

"Aku bekerja dengan Deby Sucha lagi untuk video musik I Beg. Kali ini aku serahkan semua padanya karena aku mengagumi pekerjaannya di video In Situ," kata Mezzaluna.

2. Keluar Dari Zona Nyaman

Lagu I Beg begitu menyatu dengan vokal khas Mezzaluna yang mengalunkan kekecewaan dan keputusasaan. Melodi piano yang suram meningkat di chorus saat dia mengharapkan jawaban. Begitu bait kedua dinyanyikan, terasa ada kekuatan di sana. KLovers udah dengerin belum lagunya? Kali aja rasa yang disampaikan oleh Mezzaluna sama dengan apa yang kamu rasakan.

"Deby memiliki ide yang cerdas dengan membuat video musik ku seperti karaoke dan itu luar biasa. Meski agak jauh dari kebiasaanku, tapi aku senang bisa keluar dari zona nyaman dan mencoba sesuatu yang baru," tambah Mezzaluna.

3. Memiliki Banyak Ide

Di dalam lagu I Beg juga, terdapat alunan string section yang masuk saat dentingan piano semakin keras mengiringi vokal Mezzaluna. Bagian bridge mewakili rasa penerimaan atas ketidaktahuannya dan situasi yang tidak terkendali, perlahan rasa itu berubah dari kegelapan menjadi harapan. Wow, dalam juga ya lagu terbaru Mezzaluna.


“Aku ingin menciptakan aransemen semegah lagu tema James Bond. Jadi, inspirasi terbesarku untuk lagu ini adalah Skyfall milik Adele dan Writing’s on the Wall dari Sam Smith. Menurutku, tema ini yang paling sesuai dengan imej dan jangkauan vokalku," kata Mezzaluna.

4. Debut Menjadi Penyanyi

Lagu In Situ adalah tanda debut perdana Mezzaluna di industri musik Indonesia. Dengan lirik bahasa Inggris, lagu In Situ menghadirkan nuansa bergenre jazz, neo-soul, dan alt-pop. Tentu saja jauh berbeda dengan genre musik yang dimainkan oleh Bimbim bersama Slank.

Semoga ya dengan dirilisnya single kedua ini, karier Mezzaluna akan makin melambung tinggi sebagai seorang penyanyi. Jangan lupa buat KLovers untuk dengerin lagu I Beg ya

(kpl/far/dyn)