Pusakata Kagum dengan Railink Jazz 2019, Konser Musik Jazz di Stasiun Kereta Bandara

Senin, 02 September 2019 18:22  | 

Payung Teduh



Kapanlagi/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Konser musik Jazz yang sudah menjadi salah satu konser favorit di Indonesia kini hadir di tempat yang cukup unik. Yap, Railink Jazz 2019 hadir di Stasiun Kereta Bandara BNI City, Sudirman, Jakarta Pusat.

Pusakata, salah satu penampil, menyampaikan kekagumannya. Mantan vokalis Payung Teduh ini senang akhirnya Konser Jazz bisa masuk tempat umun, salah satunya stasiun kereta.

"Ini luar biasa, kalau buat saya luar biasa. Bagaimana musisi bawa mobil box jadi di tempat, di taman dan ruang ekspresi bisa di mana aja," ujar pria yang akrab disapa Mas Is tersebut saat ditemui di Stasiun Kereta Bandara BNI City, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (1/9).

 

1. Konsep Unik

Fasilitas umum yang akhirnya bisa diubah menjadi venue sebuah konser merupakan konsep yang menarik menurut Mas Is. Tentu, para pekerja seni tersebut juga bisa tampil maksimal tanpa khawatir.

"Bahkan di ruang stasiun yang udah kayak mall, berapa lantai gitu ke bawah, bisa terbuka untuk umum, dan tanpa khawatir diusir sama siapapun," ujarnya lagi.

2. Menarik Minat Masyarakat

Selain diadakan pertama kali, Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari menginginkan konser ini bisa menarik minat masyarakat menggunakan angkutan umum. Harapan kedepannya, jika acara ini berterima oleh masyarakat, acaranya akan diadakan kembali di waktu mendatang.

"Kami ingin mengajak masyarakat agar menjadikan angkutan umum sebagai angkutan utama. Dengan adanya konser ini, kami ingin mengajak masyarakat agar lebih mencintai angkutan publik, dan mencintai musisi Indonesia," pungkasnya.

Selain Pusakata, Railink Jazz 2019 yang dihelat 1 September 2019 di Stasiun Kereta Bandara BNI City ini juga dimeriahkan oleh musisi-musisi Jazz lainnya seperti Yura Yunita, Syaharani, hingga Idham Noorsaid.

(kpl/frs)