Punya Suara Emas, Mike Mohede: Nyanyi Itu Ibadah

Nadia Adibie  |  Minggu, 14 Juni 2015 19:15
Punya Suara Emas, Mike Mohede: Nyanyi Itu Ibadah
Mike Mohede. Foto: KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Siapa yang tak mengenal sosok Mike Mohede dengan suara empuknya? Kini, jebolan Indonesian Idol itu baru saja meluncurkan album kedua miliknya dan tengah sibuk dengan segudang aktivitas promo.

Suara Mike memang menjadi hal yang paling diingat dan dinanti para fans. Lalu seperti apa sih Mike menanggapi persepsi publik bahwa dirinya memiliki suara yang unik?

Nyanyi kayak ibadah. Saya pakai talenta yang Tuhan kasih gratis. Saya tahu dan sadar bisa nyanyi, saya syukuri dan jadi penyanyi.
Mike Mohede
 

"Kalau ditanya saya dalam bernyanyi nggak pernah berusaha keren-kerenin. Apalagi nyanyi kayak ibadah. Saya pakai talenta yang Tuhan kasih gratis. Saya tahu dan sadar bisa nyanyi saya syukuri dan jadi penyanyi. Hal seperti itu datangnya spontan kalau live perform," kenangnya saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Mike Mohede bernyanyi sebagai bentuk rasa syukur pada Tuhan. Foto: KapanLagi.com®/BudySantosoMike Mohede bernyanyi sebagai bentuk rasa syukur pada Tuhan. Foto: KapanLagi.com®/BudySantoso

Menganggap suara emasnya sebagai anugerah yang diberikan Tuhan, Mike pun sangat serius mengerjakan album keduanya. Untuk memberikan kesan musik yang lebih dewasa, Mike memutuskan untuk memberikan sentuhan 'easy listening' pada album keduanya.

"Sebenarnya dari album pertama tetap pop. Tapi ada sentuhan sedikit RnB. Di album pertama ada ciptaan mbak Dewiq, itu pop blues. Kalau di sini sebenarnya sama. Saya pengen kemasannya lebih mature. Banyak detail tapi nggak bikin kuping capek. Masih easy listening," jelasnya.

Mike juga semakin bersemangat karena ia menganggap album kedua ini sebagai momen comeback. Setelah 10 tahun lamanya, Mike akhirnya kembali merilis album yang berisi 10 lagu pilihannya itu. Selain itu, ia juga mengaku merasa bersyukur karena sangat cocok dengan label yang kini menaunginya.

Jangan Lewatkan!

Selezat Kue Lapis, Alasan Harus Dengar Album The Overtunes

Benarkah Album Baru Alexa Lebih Tonjolkan Idealisme?

Ngeri! Dengan 'DRONES' Muse Niat Kalahkan Raihan Taylor Swift

Punya Banyak Stok Lagu, Mike Mohede Lirik Felicya Angelista

Penantian 10 Tahun, Mike Mohede Akhirnya Dapat Kesempatan Kedua

Lagu tersebut bercerita tentang kegalauan seseorang yang tengah kena PHP. Aw!
8 FOTO