Punya Kualitas, Kila Yakin Mampu Saingi Isyana Sarasvati

Guntur Merdekawan  |  Jumat, 30 September 2016 04:35
Punya Kualitas, Kila Yakin Mampu Saingi Isyana Sarasvati
Shafia Priskila Barbara Duchan © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia seakan tak pernah berhenti menelurkan penyanyi berbakat. Kali ini, nama Shafia Priskila Barbara Duchan atau yang akrab disapa Kila hadir dengan single perdananya, Yang Terindah. Kila sendiri sebenarnya bukan nama baru di dunia hiburan Tanah Air. Ya, Ia adalah mantan anak didik Agnes Monica di ajang Nez Academy dan salah satu pemeran dari serial drama musikal Stereo yang juga dibintangi penyanyi kenamaan seperti Vidi Aldiano.

Single Yang Terindah merupakan salah satu pelampiasan bermusik dari penyanyi yang bernaung di Digi Music ini. Sempat tertunda untuk merilis single perdana sejak 2011, single perdana tersebut akhirnya baru bisa dirilis tahun ini. Adalah pertemuannya dengan Faizal Lubis (Produser) yang dikenal sebagai additional Noah, yang membawa Kila meraih cita-citanya sebagai penyanyi. Pertemuan keduanya adalah saat bekerja sama membuat album Melody Chrisye.

"Lumayan ketunda dari tahun 2011 sampai sekarang. Ketemu mas Faizal ini pas banget, dia mau buatkan beberapa single. Menurut saya kenapa nggak? Thanks god tahun ini, mudah-mudahan di tahun depan album," ungkap Kila saat ditemui di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Mimpi Kila jadi penyanyi professional akhirnya terwujud juga © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoMimpi Kila jadi penyanyi professional akhirnya terwujud juga © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto


Perjuangan Kila sebagai penyanyi tak mudah. Sebelumnya, Ia harus berbesar hati menyanyikan lagu-lagu populer dari banyak penyanyi kenamaan dalam sebuah event ataupun saat berperan menjadi Juwita di serial drama musikal Stereo.

"Aku nyanyikan lagu orang dari mulai di cafe, wedding, di acara Stereo, dan sekarang benar-benar waktu yang tepat menyanyikan lagu sendiri. Ini lebih saya banget karena sebelumnya jadi orang lain, nyanyikan lagu orang yang selalu berbeda-beda," sambungnya.

Memiliki modal cukup sebagai penyanyi, Kila sadar bahwa dirinya harus bersaing dengan pendahulunya seperti Isyana Saravati dan Raisa sebagai solois wanita. Namun, dengan kualitas dan juga single Yang Terindah yang mengusung musik 90an, Kila yakin bisa berbuat banyak untuk musik Indonesia.

"Kalau dibilang telat, iya. Aku bersyukur saja. Mungkin baru dikasih wadahnya sama Tuhan. Dibilang telat iya, tapi aku siap berjuang. Lagu ini sangat jadul, karena unsurnya nggak modern. Dengan unsur musik 90an, cuma dikemas lebih fresh lagi," tutupnya.

Jangan Lewatkan!

Dapat 2 Piala AMI Awards, Isyana Sarasvati: Yeah Alhamdulillah

Terlalu Banyak Penghargaan, Isyana Sarasvati Jadi 'Pelupa'

Selamat! Inilah Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2016

Jika Duet Dengan Bieber, Ini Lagu Yang Ingin Dibawakan Isyana

Sukses Gandeng Slank, Marwan Jafar Kini Lirik Isyana Sarasvati