Project Pop Akan Beri Tribute untuk Oon di Love Festival Vol.3

Rabu, 16 Januari 2019 16:35  | 

Project Pop



Project Pop © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Masih teringiang di ingatan kita kalau grup musik Project Pop telah ditinggal oleh salah satu personelnya, yaitu Oon. Oon yang waktu itu diketahui sakit parah akibat sakit Komplikasi Diabetes yang dialaminya telah berpulang ke rumah Tuhan. Project Pop pun harus rela mengucapkan selama tinggal.

2 tahun telah berlalu sejak kepergian Oon. Tapi langkah Project Pop di industri musik harus tetap berjalan. Lantas bagaimana perasaan para personel Project Pop yang harus berjuang tanpa kehadiran Oon?

"Kita beruntung lagu-lagu Project Pop nadanya riang. Gini, kalau misal lagu-lagu kita nadanya seperti lagu-lagu Yovie, Kahitna, mungkin kita akan melow terus. Jadi, ketika pun ingat (sama Oon) kita akan lebih (ingat pada) hal-hal yang ceria bersama Oon," jawab Udjo saat dijumpai di jumpa pers Love Festival di Grand Indonesia, Selasa (15/1).

"Masa indah kita bersama Oon," sambung Tika Panggabean.

1. Re-Grup

Meski bersyukur dengan lagu-lagu mereka yang bernada riang, tak bisa dipungkiri jika Project Pop tetap merasa kehilangan Oon. Puluhan tahun mereka telah membesarkan Project Pop bersama. Diakui Udjo, tanpa Oon Project Pop mengalami perubahan.

"Setelah Oon meninggal kita emang re-grup lagi. Memang secara karya sedikit melambat, tapi kalau manggung alhamdulillah yang percaya kita tetap ada. Sehingga penampilan kita terpelihara secara off air banyak banget, beberapa perhelatan besar 2018 sempat ada yang undang kita dan 2019 pertama di Love Fest ini," sambung Udjo.

2. Love Festival Vol.3

Sedikit informasi buat KLovers, Project Pop menjadi salah satu grup musik yang akan tampil dalam gelaran Love Festival Vol.3. Acara musik ini sendiri akan diadakan pada tanggal 8 Februari 2019 di JCC, Senayan. Nantinya Project Pop akan menampilkan tribute untuk Oon yang telah tiada dan mengundang keluarga Oon dalam tajuk 5 Body 6 Souls.

"Keluarga kita akan undang. Contohnya, tahun baru kemarin juga kita ngundang mereka pas manggung. Keluarga istri dan anak-anak nonton. Jadi silaturahminya gak selesai (sampai di kepergian Oon aja)," ujar Udjo.

"Sebetulnya itu manifestasi dari 5 Body 6 Souls jadi silaturahmi kita gak terputus. Karena untuk beberapa perhelatan besar kita undang mereka," lanjut Tika.

3. Lagu & Goyangan Baru

Selain memberikan tribut untuk Oon, pada panggung ini Project Pop masih punya kejutan lain buat kalian. Mereka akan menyanyikan sebuah lagu baru. Di saat yang bersamaan mereka akan mempertontonkan sebuah goyangan baru lho.

"Ada (lagu baru) dong. Kita kan baru keluarkan single Oktober kemarin, judulnya Coconut. Tapi dari masing-masing kita juga terus melempar karya untuk kemudian nanti akan dipakai untuk next single," kata Tika lagi.

"Coconut itu artinya Kelapa. Tapi kalau boleh diceritakan itu lagu yang mengajak kita senang-senang aja. 'Yuk, gimana caranya kita ceria? Dengan goyang Coconut!'" sahut Oni.

4. Gimmick & Kostum

Lanjut, Project Pop yang dikenal sebagai grup musik yang seru ini juga akan menyuguhkan gimmick untuk kalian. Namun hingga saat ini mereka belum memberikan kepastian soal gimmick apa yang akan mereka beri. Berikut pengakuannya.

"Jadi ada pilihan gini, kita banyakin gimmick atau nyanyikan banyak lagu sehingga orang-orang bisa nyanyi bersama kita? Itu akan kita pikirkan. Gimmick terlalu banyak nanti lagu berkurang dan belum bisa dibocorin
sekarang," jawab Udjo.

"Kalau baju kita memang ada orang yang urusin. Pasti nanti dia akan pikirkan kita pakai baju apa. Pasti disesuaikan sama acaranya," pungkas Tika.

Makin penasaran kan dengan penampilan Project Pop di Love Festival Vol.3 nanti? Tunggu terus update dari KapanLagi.com ya. Karena kalau bukan sekarang KapanLagi?

Baca Juga Yuk!

Bakal Tampil di Love Fest, Project Pop Usung Konsep '5 Body 6 Souls'

Jarang Diundang ke Perhelatan Besar, Tika Project Pop: Kita Sering Terlupakan

Comeback! Project Pop Rilis Single Baru Bertajuk 'Coconut'

Oon Ulang Tahun, Project Pop Unggah Foto Ini dan Minta Dijagain

Project Pop Coba Hal Baru, Beralih Dari Tarik Suara ke Tarik Terigu!

(kpl/apt/ren)