Project Baru, Glenn Fredly Ingin Buatkan Prilly Latuconsina Lagu

Natanael Sepaya  |  Selasa, 14 Februari 2017 20:22
Project Baru, Glenn Fredly Ingin Buatkan Prilly Latuconsina Lagu
Glenn Fredly © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sudah bukan rahasia lagi kalau Glenn Fredly memiliki talenta yang apik dalam dunia musik, sederet musisi ternama hingga pendatang baru pun pernah merasakannya. Tapi kali ini, Glenn justru siap memulai sebuah project baru dan membuat lagu untuk Prilly Latuconsina.

"(Project sama Prilly Latuconsina) Jadi, gue dikirimin buku puisinya dia. Gue sebenarnya impressed pas pertama kali ngobrol sama dia tentang puisi yang dia suka. Dia suka sama Sapardi, anak umur segitu bacanya Sapardi. Amaze gue. Terus gue bilang, "puisi kamu dijadiin lagu aja!" Dia jawab belum pede tapi pengen. Akhirnya gue bilang gue mau bikinin lagu buat dia. Satu lagu memang dari gue, tapi satu laginya gue pengen puisi dia dimusikalisasikan. Tapi lagu yang gue kasih itu pure dari gue," aku Glenn saat ditemui di acara Book & Music Festival MocoSik di Jogja Expo Center (JEC), Senin (13/2) malam.

Lebih jauh, Glenn menjelaskan mengenai project baru yang akan ia kerjakan bersama Prilly. Nantinya, You Are My Everything hit maker ini akan mengemas puisi-puisi cinta Prilly dengan tetap memakai pop sebagai dasar dari musiknya.

Bersiap garap project baru, Glenn Fredly yakin dengan potensi dan kemampuan Prilly Latuconsina dalam bermusik © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBersiap garap project baru, Glenn Fredly yakin dengan potensi dan kemampuan Prilly Latuconsina dalam bermusik © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Ya biasa ya anak-anak umur segitu (tentang cinta). Tapi puisi cinta yang dia buat itu sarat makna. Dari penggunaan diksinya itu tertata dan ketahuan bahwa dia itu pencinta dan pembaca puisi. Senang aja ada anak dari generasinya dia yang senang dengan dunia literasi, terutama puisi, dan buat gue itu keren. Kalau lagu yang gue tulis sih basically pop tapi menariknya puisi dia arahnya bisa macam-macam, bisa jadi folk juga," lanjut Glenn.

Sedangkan mengingat talenta Prilly yang cenderung lebih ke arah film, Glenn sendiri tidak merasa khawatir. Selain merasa yakin dengan potensi bermusik yang ada dalam dirinya, Glenn sangat tertarik dengan minat Prilly terhadap dunia literatur.

"Gue melihat potensi seseorang itu pada saat ketemu pertama kali. Gue wawancara dia di mobil, ngobrolnya berdua di mobil. Pengen tahu apa yang dia inginkan sampai pada obrolan tentang puisi gue tertarik. Pas keluar dari mulutnya, "aku suka baca Sapardi", kaget gue. "Hah? Sapardi?" Turun dari mobil sampai gue bilang nih anak salah lahir kali," pungkasnya sambil tertawa.

(kpl/pur/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -