POSe Musikcafe Festival Jadi Wadah Baru Buat Musisi Cafe di Tengah Pandemi

Sabtu, 19 September 2020 18:40


POSe Musikcafe Festival (credti: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Wabah pandemi covid 19 berimbas ke semua kalangan masyarakat, termasuk para musisi cafe. Yang jelas, akibat wabah ini mereka tidak ada pemasukan karena cafe-cafe terpaksa tutup. Melihat hal tersebut, JAK TV tertarik membuat program acara untuk membantu para musisi cafe, yakni POSe Musikcafe Festival.

Ada delapan program baru JAK TV yang bakal tayang dalam waktu dekat ini, dan salah satunya adalah POSe Musikcafe Festival. Program POSe Musikcafe Festival bekerjasama dengan Pos Entertainment.

1. Wadah Buat Para Penyanyi Cafe

Menurut Direktur Operasional JakTV, Sony Soemarsono mengatakan, program POSe Musikcafe Festival ini sengaja dibuat supaya para penyanyi cafe bisa kembali beraktifitas lagi

"Jadi, ini sebagai bentuk kepedulian JakTV terhadap para musisi cafe yang terdampak pandemi, kami menyajikan program ini. Salah satunya program musik unik, music charity kita dengan POSe. Kita mengajak musisi cafe, karena cafe terdampak langsung sehingga tutupnya cafe job para musisi jadi hilang," kata Direktur Operasional JakTV, Sony Soemarsono, dalam jumpa pers virtual, Jumat (18/9/2020).

2. Melalui Audisi

Sebelum tampil di acara POSe Musikcafe Festival para musisi kafe melakukan audisi untuk membawakan lagu dari band internasional dan lokal, seperti The Beatles, Queen, U2, Slank, dan Dewa19.

Yang menarik lagi, setiap episode POSe Musikcafe Festival bakal menghadirkan bintang tamu artis ternama, seperti Andra Ramadhan, Andy/rif, Ridho Slank, Ivanka Slank, Ipang Lazuardi, Deddy Lisan (Andra & The Backbone), dan Oppie Andaresta.

"Ya, jadi ini acara yang menjadi wadah kepada para musisi cafe di mana kita memberi way out tetap berkegiatan tetap bermusik. Audisi ini untuk memberi keyakinan sampai sejauh mana mereka bisa tampil. Awalnya ada 38 kandidat dari Jabodetabek, nah itu yang kita saring lagi," Dhanny Pete.

3. Menghadirkan Karya Baru

Program POSe Musikcafe Festival tayang di JAK TV setiap Minggu, pukul 22.00 WIB. Menurut vokalis band /RiF yang juga mantan penyanyi cafe, Andy mengaku senang ada program POSe Musikcafe Festival. Andy berharap lewat POSe Musikcafe Festival para musisi cafe bisa menghadirkan karya baru.

"Senang musisi cafe diwadahi dan dikasih kesempatan tampil. Mereka kan rindu panggung, sama seperti aku. Mudah-mudahan setelah cover ini, mereka bisa mengenalkan lagu-lagunya sendiri supaya dikenal banyak orang," tutup Andy /RiF.

 

(kpl/far/lou)