Pesona Dewi Perssik Bikin Pedangdut Malaysia Ini 'Jatuh Hati'

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 17 November 2015 19:22
Pesona Dewi Perssik Bikin Pedangdut Malaysia Ini 'Jatuh Hati'
Dewi Perssik © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - D'Academy Asia baru saja melangsungkan tayangan perdananya. Para kontestan yang terdiri dari penyanyi-penyanyi baru asal Indonesia, Malaysia Singapura dan Brunei Darussalam akan beradu di panggung untuk menunjukkan bakatnya.

Bagi lima peserta D'Academy Asia asal Malaysia, menyanyikan lagu-lagu dangdut Indonesia bukanlah hal yang sulit. Walaupun dari segi bahasa berbeda, tetapi Mimifly, Shiha, Hazman, Fitri Hiswady, dan Syunda berhasil membawakannya dengan sukses.

"Semuanya oke sih, cuma dari segi bahasa aja. Kalo semuanya lancar. Kalau di sana cengkoknya lebih ke Melayu. Kalau di sini itu cengkoknya agak susah," kata Mimifly, saat ditemui di studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Senin (16/11/2015).

Mimifly (rambut merah) mengatakan bahwa Dewi Perssik merupakan salah satu idolanya © KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiMimifly (rambut merah) mengatakan bahwa Dewi Perssik merupakan salah satu idolanya © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

D'Academy Asia sendiri bukan hanya tayang di Indonesia saja. Tetapi, di salah satu stasiun televisi Malaysia juga ikut mengikuti menyiarkan acara yang dipandu oleh Irfan Hakim itu. Sehingga keluarga dari mereka bisa melihat langsung dari layar kaca.

"Keluarga memang sering melihat D'academy Asia. Penontonnya ramai," kata Mimifly.

Selain itu, Mimifly mengatakan, cukup banyak penyanyi Indonesia yang menginspirasi mereka. Salah satunya adalah Dewi Perssik yang mempesona-nya. "Ikke Nurjanah, Dewi Perssik, banyak deh. Mereka itu jadi sumber inspirasi saya," tandasnya.

(kpl/far/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -