Persiapan FLAVS Festival Sudah 90 Persen, Bakal Hadirkan Empat Panggung Megah

Jum'at, 02 September 2022 14:02


Persiapan FLAVS Festival (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - FLAVS Festival 2022 siap digelar pada di Istora Senayan, Jakarta pada 10 dan 11 September 2022 mendatang. Mengusung tema 'Revival' FLAVS Festival tahun ini bisa disaksikan secara hybrid yakni offline dan online.

Tri Sasongko selaku Technical Director FLAVS Festival 2022 menjelaskan, FLAVS Festival akan menghadirkan empat panggung dengan permainan LED. Adapun empat panggung tersebut yakni Rhyme & Grind Stage, Boombox Stage, Bounce Stage dan Downtown Cypher Stage. .

"Bicara offline, ada artisnya segitu banyak dan kami menyiapkan ada empat. Kalau di sisi teknis panggung, kami ada permainan LED dengan multimedia," kata Tri Sasongko di Ecology Kemang, kawasan Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2022).

1. Bisa Nonton Virtual

Sementara untuk para penonton online, nantinya disuguhkan dengan 360 camera. Di mana mereka bisa melihat keseruan penonton di tempat acara berlangsung.

"Audiens yang menonton di virtual kita ada kamera 360, nanti mereka bisa lihat vibes-nya penonton di tempat acara. Kalau persiapan sendiri sih sudah 90 persen,” kata Tri Sasongko.

2. Ajak Penonton Eksplorasi

Tak sampai di situ, FLAVS Festival juga mengajak para penonton untuk mengeksplorasi lebih dalam mengenai kekayaan dan keberagaman musik hip hop, soul, dan R&B di Nusantara.

"Festival ini dihadirkan buat memberikan bahwa akulturasi budaya hip hop yang melas di seluruh negri ini nyata, disini kita bisa melihat bahwa kreativitas keragaman budaya Indonesia yang berbalut hip hop itu keren," kata M. Riza selaku Director of Festival.

3. Umumkan 15 Nama Baru

Sebelumnya FLAVS Festival telah mengumumkan 15 nama baru yang mewakili genre musik hip hop, soul, dan R&B. Nama-nama baru tersebut antara lain 8ROOKS, A. Nayaka & The Blue Room Boys, Bianca Da Silva, BLVCKMINDS, ENVY*, Keilandboi, Kunto Aji, Laidthis Nite, Maliq & D’Essentials, Oslo Ibrahim, Penikmat Soto, serta kolektif WestWew.

Selain itu, akan tampil pula proyek spesial RapRockUnited yang terdiri dari ST. Loco, 7 Kurcaci, Kripikpeudeus, Ragajimesin, Master Wu feat. Andy /RIF, Eka Annash, Iwa K, John Doe, Laze, dan Yacko dengan menampilkan para penggawa masa kejayaan rap rock di Indonesia.

4. Penampilan Harus Disaksikan

Kemudian Salon R&B juga menjadi penampilan yang harus disaksikan. Salon R&B terdiri dari RL KLAV, Gavendri, dan Moneva. Adapula penampilan kolaborasi spesial yang diinisiasi oleh FLAVS Festival yakni "Symphony From Hell" dengan menampilkan: DPMB, GNTZ, Mario Zwinkle, Uncle T, dan Xaqhala.

Festival musik ini mencoba menggarisbawahi semangat kebangkitan untuk kembali berdiri tegak dan berpegangan tangan setelah berbagai hal yang terhenti akibat pandemi Covid-19. FLAVS Festival 2022 ingin mencoba menyebarkan optimisme tersebut lewat gelarannya kali ini.

Jangan Lewatkan

Rossa dan Delon Senang Dilibatkan dalam Konser 'Jim Brickman Live in Jakarta', Siap Memberikan Penampilan Terbaik

Bahagianya Rossa Bisa Berkolaborasi dengan Jim Brickman dalam Konser 'Jim Brickman Live in Jakarta'

Deadsquad Kolaborasi dengan Vapezoo dan Tigac Hadirkan 'Enigmatic Pandemonium'

Gelar Konser 1 Dekade, NOAH Pastikan Tak Ajak Mantan Personel

(kpl/far/nda)