'Persaudaraan "Detik Waktu"' - HiVi Mendadak Viral Karena Ini

Jum'at, 11 Januari 2019 12:34  | 

Nikita Dompas



HiVi! © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Lirik lagu berjudul Persaudaraan "Detik Waktu" yang dinyanyikan oleh grup musik HiVi! hari ini mendadak viral dan menjadi Google Trend. Usut punya usut, lirik lagu ini sedang ramai dicari-cari oleh para penikmat musik tanah air karena ternyata lagu ini masuk sebagai track pertama yang masuk sebagai bagian dari album Repackaged "Detik Waktu" karya musisi Candra Darusman dan diikuti dengan 4 lagu lainnya. Mulai dari Serikat Persaudaraan, Jemaat Kasih Persaudaraan, Ngalih Liang, dan Bernyanyi & Menari.

Untuk yang belum tahu, seperti judulnya lagu ini bercerita tentang kuatnya tali persaudaraan dalam segala siatuasi. Meski halang dan rintangan datang menghadang rasa persaudaraan justru semakin menguat. Bahkan membangun persatuan, perdamaiaan, dan kebahagiaan sehingga tidak ada lagi duka dan lara.

Lagu bernada positif ini sendiri berdurasi 4 menit 43 detik dan dinyanyikan oleh grup musik HiVi! Seperti biasanya, HiVi sukses membawakan lagu ini dengan pembagian suara yang harmoni dan dibalut pula dengan beat yang fun. Jadi nggak heran kalau rasa bahagia akan memenuhi hati kalian usai mendengarkan lagu ini.

1. Nikita Dompas

Selain itu musisi Nikita Dompas juga berperan dalam keapikan lagu ini. Menurut informasi yang ia tulis pada akun Instagramnya tanggal 21 Desember 2018, Nikita menjelaskan kalau dirinya dipercaya sebagai arranger dan produser lagu ini oleh Signature Music, Panji Prasetyo, dan tentunya sang empunya lagu, Candra Darusman tepat pada penghujung tahun 2018.

"Di penghujung tahun 2018 diberi lagi kesempatan oleh @signaturemusic , @panji1112 dan the great @officialcandradarusman untuk ikut jadi arranger & produser dari lagu "Persaudaraan" yang menjadi bagian dari Repackaged dari album "Detik Waktu"," tulisnya.

2. Rekaman Kilat

Bukan itu saja KLovers, pria yang pernah menjadi gitaris grup band Potret bersama Melly Goeslaw, Anto Hoed, dan Aksan Sjuman ini juga mengungkap sebuah hal unik. Ternyata lagu Persaudaraan ini dikerjakannya dalam waktu singkat. Bahkan tersingkat yang pernah ia kerjakan lho.

"Rekaman terkilat yang pernah saya kerjakan. Total 4 hari kerja dari workshop sampai jadi master," sambungnya.

3. Persaudaraan - "Detik Waktu" - Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman

Ada lagi nih yang harus KLovers tahu soal lagu ini. Sebelum lagu ini dan 4 lagu lainnya dirilis dalam bentuk repackage, musisi Candra Darusman sendiri telah merilis sebuah album berjudul "Detik Waktu" - Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman pada awal tahun 2018 yang lalu. Album ini berisi 14 track. 12 track dinyanyikan ulang dan diaransemen oleh penyanyi-penyanyi tanah air, sedangkan 2 track selanjutnya dinyanyikan oleh dirinya sendiri.

Para penyanyi dan musisi yang terlibat untuk menyanyikan 12 lagunya, di antaranya ada Afgan, Andien, Barry Likumahuwa, Addie MS, Danilla, Erwin Gutawa, Faris RM, Gerald Situmorang, Glenn Fredly, Maliq & d'Essentials, Marcel Siahaan, Mondo Gascaro, Monita Tahalea, Once Mekel, Sammy Simorangkir, Sheila Majid, Tohpati, White Shoes and The Couple Company, 5 Romeo, HiVi! dan masih banyak lagi. Sudah mendengarkan lagunya belum, KLovers?

Jangan Lewatkan!

9 Soundtrack Film Indonesia Romantis yang Bisa Bikin Baper

Ditanya Soal Karier, Ghea Indrawari: Mau Fokus Jadi Solois Aja

Dea Dalila Mengaku Tak Menemui Kesulitan Dalam Bersolo Karir

Dea Dalila Ungkap Awal Kolaborasinya Dengan Kenny Gabriel di Lagu 'Kau Pun Tau'

(kpl/ren)