Pernah Rasakan Jadi Orang Ketiga, Meiska Tuangkan Lewat Lagu Baru Berjudul 'Tak Berbentuk Lagi'

Diterbitkan:

Pernah Rasakan Jadi Orang Ketiga, Meiska Tuangkan Lewat Lagu Baru Berjudul 'Tak Berbentuk Lagi'
Meiska, penyanyi pendatang baru yang curi perhatian - Credit: instagram.com/meiskaadindap

Kapanlagi.com - Penyanyi pendatang baru, Meiska, kembali merilis karyanya. Kali ini lagu berjudul Tak Berbentuk Lagi menjadi senjata Meiska untuk meramaikan industri musik Tanah Air.

Tak Berbentuk Lagi merupakan lagu kedua yang Meiska Rilis bersama Sony Music Entertainment Indonesia. Lagu ini pun begitu dekat dengannya karena lirik lagunya ditulis sendiri oleh penyanyi kelahiran Denpasar, 20 Mei 2003 ini. Awalnya, ia hanya dikirimi demo yang berisi notasi saja oleh Martinus Tintin.

"Setelah mendengar nadanya, aku diminta membuat lirik. Sempat ragu, tapi untungnya, semua berjalan lancar karena aku juga dibantu Kak Clara Riva dalam menyusun liriknya," ungkap Meiska.

Tak Berbentuk Lagi menceritakan tentang sudut pandang orang ketiga tentang sebuah hubungan sepasang kekasih. Di sini Meiska pun menuangkan pengalaman pribadinya menjadi sebuah lirik yang indah didengar.

"Jadi, single ini diambil dari sudut pandang seseorang yang berada di tengah-tengah sebuah hubungan atau jadi orang ketiga. Si cewek dan cowok pernah dekat, tapi nggak sampai berhubungan serius. Setelah pisah, suatu hari, cowok ini balik lagi, padahal dia sudah punya pasangan. Meski masih sayang, tapi cewek ini tahu bahwa ini salah dan meminta cowok itu untuk pergi. Ya, aku menjadikan pengalaman pribadiku sebagai sumber inspirasi lirik lagu ini. Aku pernah berada dalam posisi itu, tapi tanpa aku ketahui, dan tahu bahwa itu salah sehingga aku memutuskan untuk meminta cowok itu menjauh,” papar Meiska.

1. Berbeda dari Single Perdana

Dibanding lagu perdananya yang berjudul Hilang Tanpa Bilang, Meiska mengaku di lagu kali ini ia merasa tertantang untuk mengembangkan talenta dalam dirinya. Beruntung, ia juga dibantu oleh Barsena sebagai pengarag vokal sehingga bisa menjadi lagu Tak Berbentuk Lagi lebih memiliki nyawa.

“Aku merasa lagu ini tuh genre aku banget, pop ballad. Tapi, dibandingkan Hilang Tanpa Bilang, vibe-nya sangat berbeda. Nadanya lebih mendayu-dayu. Tetap menghadirkan perasaan galau, tapi nuansanya lebih megah. Bahkan, saat pertama kali mendengar notasinya, aku merinding. Dengan nada mendayu-dayu dan megah ini, aku jadi mendapat tantangan dalam menyanyikannya, yaitu napas aku harus panjang. Butuh lebih banyak olahraga, nih, untuk melatih pernapasan,” kata penggemar Ariana Grande ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Pesan Untuk Para 'Orang Ketiga'

Lewat lagu ini, Meiska juga menyelipkan pesan bagi mereka-mereka yang tengah dalam perjuangan cinta apalagi di posisi yang sama sebagai orang ketiga.

"Saat kita berada dalam posisi yang salah di sebuah hubungan, alias jadi orang ketiga, segeralah menjauh. Jangan bertahan karena itu bukan sesuatu yang baik dan menyakiti semua pihak. Bayangkan rasanya kalau kita jadi yang tersakiti, pasti sedih dan marah. Karena itu, melalui lagu ini, aku ingin berpesan bahwa kita harus bisa memposisikan diri,” terangnya.

3. Impian Besar Meiska

Sebagai penyanyi muda, Meiska punya mimpi lain selain hanya merilis lagu. Suatu saat nanti, Meiska punya impian besar menggelar sebuah konser. Namun, ia sadar mimpi itu tidak mudah ia raih. Saat ini dirinya ingin lebih dulu mengenalkan dirinya lewat karya-karya indahnya.

"Aku berharap, suatu saat bisa mengadakan showcase atau konser mini untuk para pendengar musikku. Mudah-mudahan bisa terwujud entah kapan. Lalu, mungkin juga bikin EP. Tapi, itu bertahap karena aku saat ini masih fokus untuk mengeluarkan single dulu agar para pencinta musik di Indonesia lebih mengenal karya- karyaku. Karena aku masih anak baru di dunia musik, jadi mimpi-mimpi ini masih jauh banget. Tapi, doakan saja mudah-mudahan suatu hari akan terwujud," tutupnya.

Single terbaru Meiska, Tak Berbentuk Lagi, bisa didengar di platform musik digital mulai tanggal 31 Maret 2023.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ums)

Rekomendasi
Trending