Lagunya Trending di TikTok, Editor Musik Lokal Sahrul Projectt Optimis Karir Musiknya Menanjak

Diperbarui: Diterbitkan:

Lagunya Trending di TikTok, Editor Musik Lokal Sahrul Projectt Optimis Karir Musiknya Menanjak
Dok. Pribadi

Kapanlagi.com - Selama beberapa tahun terakhir, TikTok telah menjadi salah satu media sosial atau platform video pendek terpopuler di seluruh dunia. Pengguna bisa membuat ataupun menemukan beragam konten video pendek yang menarik di platform ini. Dan berbagai lagu yang digunakan sebagai backsound konten-konten video ini pun terkadang menjadi viral dan trending di For Your Page (FYP).

Maka dari itu, keberadaan platform TikTok juga menjadi keuntungan bagi para musisi dan bisa membantu mereka naik daun. Popularitas lagu-lagu dari para musisi ini meningkat berkat pengaruh platform TikTok, mulai dari para musisi pendatang baru hingga musisi lawas, para musisi indie hingga musisi papan atas.
Salah satu lagu yang menjadi trending dan berhasil mencuri perhatian di TikTok ialah “DJ Pak Pong Vong Thailand Style”. Lagu hasil aransemen ulang oleh editor musik Sahrul Projectt ini dirilis pada tahun 2020 dan menjadi backsound FYP yang populer di TikTok. Hingga saat ini, sudah terdapat lebih dari 34 ribu konten video yang menggunakan lagu ini dan sudah ditonton lebih dari 3,81 juta penonton.

“Senang banget sih, dan pastinya merasa bangga melihat aransemen saya berhasil trending dan banyak dijadikan backsound oleh para content creator di TikTok. Setiap ada konten video dengan backsound aransemen saya yang lewat di FYP, itu menjadi kebahagiaan tersendiri buat saya,” kata Sahrul pada Senin (27/3/2023).

 

1. Editor Musik Remix

Sahrul Projectt, atau akrab dipanggil Sahrul, adalah salah satu editor musik remix asal Kalimantan Timur. Lahir di Tolitoli, Sulawesi Tengah pada 16 Maret 1995. Dia memulai karir musik pada tahun 2021 sebagai Arransement Music Original. Kemudian pada tahun 2022, dia pernah bergabung dengan label musik SoundOn Tiktok dan meraih keberhasilan di bidang musik dengan beberapa lagu yang viral.

Beberapa lagunya berhasil trending di TikTok setelah banyak dijadikan backsound di konten-konten video TikTok, di antaranya ialah “DJ Pak Pong Vong Thailand Style” dan “DJ Tukaran Semvak Pargoy”. Dia kini fokus menjadi editor musik dan terkenal dengan gaya musik EDM dan Slow Remix. Dan belum lama ini, dia merilis lagu ciptaannya sendiri yang berjudul “Rasa Nyaman”.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Optimis

Sahrul optimis bahwa hasil aransemen lagunya yang trending di TikTok ini merupakan awal mula baginya untuk menanjak karir di bidang musik. Bahkan dirinya kini telah berhasil membuat sebanyak 10 lagu ciptaannya sendiri yang semuanya dibuat remix juga. Dia berharap akan terus berkembang dan menghibur banyak orang melalui karya musiknya.

“TikTok menjadi media yang berperan besar dalam membantu saya dan para musisi lainnya untuk mempromosikan karya kami. Ke depannya, saya berharap dapat terus menghadirkan karya-karya terbaik yang tidak hanya menjangkau pengguna TikTok tetapi juga kalangan masyarakat umum,” pungkas Sahrul.

Silakan kunjungi akun TikTok Sahrul Projectt, akun Instagram @officialsahrulprojectt, atau Facebook Sahrul Projectt untuk menemukan informasi terbaru tentang Sahrul Projectt dan karya-karya musiknya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/bus/frs)

Rekomendasi
Trending