Pernah Bully Teman saat Sekolah, Yuka Tamada Meminta Maaf Lewat Lagu Berjudul 'Pelangi'

Sabtu, 27 Maret 2021 15:31


Yuka Tamada (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Setelah merilis Tell Me Baby dan debut album digital bertajuk Luar Biasa, penyanyi Yuka Tamada kembali melepas single terbaru berjudul Pelangi di bawah label Lakoe Musik. Lagu ini ditulis oleh Yuka Tamada sendiri berdasarkan pengalaman pribadi yang menceritakan tentang indahnya perbedaan.

Iya, pengalaman pribadi. Dulu pas sekolah aku punya teman yang sering di-bully hanya karena dia berbeda sedikit, kayak dari cara ngomongnya, dan lain-lain, pokoknya beda lah. Terus, kalau masuk ke satu ruangan dia dilihat beda sama orang, aku salah satunya juga yang ikut bully," kata Yuka Tamada dalam jumpa pers virtual, Jumat (26/3/2021)

1. Permintaan Maaf

Begitu dewasa, penyanyi asal Makassar yang berdarah Jepang ini sadar apa yang dia lakukan saat itu salah. Yuka Tamada mengatakan, lagu Pelangi ini dibuat sebagai permintaan maaf kepada sang teman karena pernah membully karena perbedaan.

"Setelah semakin dewasa, aku baru sadar bahwa yang aku lakuin itu salah. Ibarat kata lagu ini adalah permintaan maaf aku yang dulu," kata Yuka Tamada.

2. Indahnya Perbedaan

Melalui lagu Pelangi Yuka Tamada ingin mengajak masyarakat luas agar saling menghargai indahnya perbedaan. Selain itu, perilisan lagu Pelangi sekaligus menandai perjalanan baru Yuka Tamada di bawah label Lakoe Musik.

3. Bebas Banget

"Bersama Lakoe Musik bebas banget, dan tetap disupport. Untuk mengisi kekosongan pas pandemi ada aja supportnya. Bikin Pelangi juga kalau bukan karena Lakoe Musik mungkin nggak akan rilis," tutup Yuka Tamada.

Pandemi memang tak seharusnya jadi penghalang bagi siapapun untuk terus produktif seperti Yuka. Meski begitu pastikan selalu #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan dan batasi mobilisasi.

(kpl/far/tdr)